Evaluasi EPPRA Tahun Anggaran 2021, Ini Tujuannya

oleh -56 views
EVALUASI: Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, melalui Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, melaksanakan Rapat Evaluasi Pengawasan Penyerapan Realisasi Anggaran (EPPRA).(foto:SSC)


SUARASULUT.COM, SITARO—Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, melalui Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, melaksanakan Rapat Evaluasi Pengawasan Penyerapan Realisasi Anggaran (EPPRA) Agustus T.A. 2021, bertempat di Auditorium Pemkab. Sitaro.

Diawali dengan Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda, dengan menguraikan maksud dilaksanakannya Rapat EPPRA ini adalah untuk mempermudah dan mempercepat pelaksanaan pengawasan, pelaporan serta penyerapan realisasi OPD Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Rapat tersebut di buka Sekretaris Daerah, Drs.Herry Bogar, MM, sekaligus memberikan sambutan dengan menyampaikan bahwa saat ini kita patut memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan, sebab karena tuntunan dan kemurahanNya kita srmua ada dalam keadaan baik-baik dan sehat-sehat.

Selanjutnya disampaikan bahwa sampai saat ini Pimpinan Daerah masih sementara melaksanakan tugas di Luar Daerah, untuk itu mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana, dan  setelah ini dapat diimplementasikan dalam tugas-tugas di masing-masing Perangkat Daerah serta juga mengharapkan kepada kita semua untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan komitmen kita bersama.

EPPRA ini sangat penting dan bukan hanya tugas dari Pengelola Perencanaan atau Staf, tetapi merupakan tugas dari Kepala Perangkat Daerah untuk merencanakan, melaksanakan dan melaporkan realusasi pelaksanaan anggaran, dan melalui EPPRA ini adalah merupakan cerminan bagi Pimpinan Daerah untuk mengevaluasi kinerja dari Kepala Perangkat Daerah, oleh sebab itu saya meminta kerjasama dan koordinasi yang baik kepada kita semua. Saya berharap juga kepada Kepala Perangkat Daerah agar tetap ada dalam tanggung jawab mengarahkan Pejabat Pengelola EPPRA dimasing-masing Perangkat Daerah untuk senantiasa memperhatikan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik.

Hadir pada Rapat tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Dr. Agust T. Poputra, SE.Ak,MM,MA, Asisten Adimistrasi Umum Sekda, Drs. Denny D. Kondoj, MSi, Kepala OPD, Kepala Bagian Setda dan Para Pejabat Pengelola EPPRA.(dep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.