DPRD Kotamobagu Tuntaskan APBD Perubahan 2021

oleh -76 views
PARIPURNA: DPRD Kotamobagu bersama Pemkot Kotamobagu selesai membahasan draft APBD Perubahan tahun anggaran 2021, dan disahkan lewat Rapat Paripurna Tahap II.(foto:men)


SUARASULUT.COM,KOTAMOBAGU – Setelah melewati berbagai proses pembahasan, akhirnya DPRD Kotamobagu bersama Pemkot Kotamobagu selesai membahasan draft APBD Perubahan tahun anggaran 2021, dan disahkan lewat Rapat Paripurna Tahap II pada hari Kamis, tanggal 30 September 2021.

Tahapan dimulai dengan dilaksanakannya Rapat Paripurna Tahap I Penyampaian Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2021 pada hari Senin, 13 Aeptember 2021. Paripurna ini dipimpin oleh Syarifudin J. Mokodongan, yang dihadiri oleh Ketua DPRD Meiddy Makalalag.

KUA-PPAS Perubahan tersebut kemudian dibahas bersama oleh Badan Anggarana (Banggar) DPRD Kotamobagu bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Pemkot Kotamobagu. Kemudian KUA-PPAS disahkan melalui Rapat Paripurna Tahap II, Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara, Tahun 2021, padq hari Selasa, 21 September 2021, yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Meyddi Makalalag.

Tahap selanjutnya adalah Pembicaraan Tingkat I Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD) Kotamobagu tahun anggaran 2021 pada hari Selasa, 28 September 2021 yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, Herdy Korompot.

Dan setelah melalui pembahasan alot antara DPRD Kotamobagu dan seluruh SKPD di lingkup Pemkot Kotamobagu, akhirnya draft Ranperda tersebut disahkan menjadi Perda APBD Perubahan Kotamobagu untuk tahun anggaran 2021 melalui Rapat Paripurna Tahap II, Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2021, yang dirangkaikan dengan penetapan Ranperda tentang Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah, pada hari Kamis, 30 September 2021.

Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag dan didampingi Syarifudin J Mokodongan serta Herdy Korompot.(mendy/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.