Ini Harapan Bupati Sasingen Bagi Peserta Latsar CPNS Sitaro

oleh -92 Dilihat
oleh
KEGIATAN: Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen, didampingi Wakil Bupati, Drs. John H Palandung, membuka secara resmi Pelatihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil.(foto:istimewa/Kominfo Sitaro)


SUARASULUT.COM,SITARO—Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen, didampingi Wakil Bupati, Drs. John H Palandung, membuka secara resmi Pelatihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Pelatihan ini bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021, bertempat di Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara, Senin (20/09).

Pelatihan dasar CPNS ini terdiri dari Golongan III sebanyak 61 orang, Golongan II sebanyak 9 orang, tenaga teknis 37 orang tenaga pendidikan 5 orang, tenaga kesehatan 28 orang.

Sementara itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulawesi Utara, Drs Marhaen Royke Tumiwa, M.Pd, dalam sambutanya mengatakan hari ini kita memulai suatu proses pendidikan pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS. “Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, tentunya memberikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sitaro, untuk melaksanakan suatu komitmen dan tanggungjawab dalam rangka mempersiapkan sumber daya aparatur,” kata Tumiwa.

Lanjut Tumiwa, kegiatan Latsar ini mengikuti kurikulum yang didesain secara nasional oleh lembaga Administrasi Negara berlaku diseluruh Indonesia.

Sementara, bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen dalam sambutannya membuka Pelatihan Dasar CPNS mengatakan, Bersyukur kepada Tuhan untuk semua tuntunan dan kasih sayang sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan karena sejak Tahun yang lalu tertunda dan baru saat ini dapat dilaksanakan. ” Semoga akan berjalan dengan baik sampai pada akhir pelaksanaan. Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Gubernur, Bapak Wakil Gubernur dan Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulaweasi Utara atas kemitraan dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk menyelenggarakan Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2021,” ucap Sasingen.

Hadir pula, beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Jajaran Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Pemkab Sitaro, Drs Herry Bogar MM, Asisten Administrasi Umum Sekda, Drs Denny D Kondoj.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.