Soft Opening, Gubernur Olly Dondokambey Optimis Rumah Sakit Daerah ODSK Sumber PAD Terbesar

oleh -290 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,MANADO— Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, optimis Rumah Sakit  Daerah Provinsi Sulawesi Utara

Optimalisasi Daerah Sehatkan Keluarga (ODSK), akan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar.

Penegasan  ini disampaikan Gubernur Olly didampingi Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw saat melakukan Soft Opening, Rabu (09/06/2021).

Lebih lanjut Gubernur Dondokambey mengatakan rencana pembangunan Rumah Sakit Daerah Provinsi Sulawesi Utara ini direncanakan dan dibangun pada saat belum ada Pandemi Covid-19.

“Tapi ini jadi suatu harapan bagi kita sehingga masyarakat Sulut bisa mendapatkan pelayanan hari ini maupun di hari yang akan datang,” ujar Gubernur Dondokambey.

Gubernur Dondokambey juga menjelaskan bahwa ditargetkan pada Tahun 2021 ini pekerjaan pembangunan keseluruhan dari rumah sakit ini diharapkan dapat segera rampung.

“Untuk sementara operasional rumah sakit ini sudah mulai boleh melayani masyarakat sehingga manfaat untuk pelayanan Kesehatan bagi masyarakat dapat mulai dirasakan karena sudah hampir 80% masyarakat Sulawesi Utara di cover oleh BPJS,” ajak Gubernur Dondokambey.

Gubernur Dondokambey juga menyampaikan bahwa pengalaman melihat keberadaan Rumah Sakit Swasta yang beroperasi menyatakan tidak ada yang menyatakan rugi, asalkan dapat dikelola dengan baik dan profesional karena dengan asumsi penerimaan yang dapat diterima RS ini diharapkan dapat menjadi penyumbang PAD terbesar hingga miliaran rupiah dan diuraikannya.

“Tujuan membangun Rumah Sakit ini bukan untuk persaingan antar Rumah Sakit tapi bagaimana Sulut menjadi Pusat Pelayanan Kesehatan bagi daerah-daerah disekitarnya, ini menjadi salah satu tujuan kita, agar Sulut akan dikenal sebagai Kota Jasa Bagi Pelayanan Kesehatan,”.

Hadir dalam kegiatan ini Sekprov Sulut Edwin Silangen, Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut dr. Debby Kalalo dan Dirut RSD Provinsi Sulut ODSK dr Greity Ingrid Giroth.(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.