Patroli Sambang Desa, Cegah Penyebaran Covid-19 dan Aksi Kejahatan

oleh -53 views

SUARASULUT.COM,MINAHASA– Personel Polsek Tompaso dipimpin Aiptu R. Worang melaksanakan kegiatan rutin berupa patroli sambang desa.

Patroli tersebut bertujuan untuk memantau aktivitas masyarakat dan menyampaikan imbauan kedisiplinan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Beberapa desa yang disambangi dalam patroli malam itu, di antaranya Tompaso II, Pinaesaan, Pinabetengan, Tonsewer, Touure, dan Pinabetengan Selatan.

Aiptu Worang mengatakan, masih didapati beberapa warga yang berkumpul dan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kemudian kami sampaikan imbauan 5M. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Lanjut Aiptu Worang, patroli ini juga sebagai wujud nyata hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat.

Selain pendisiplinan prokes, petugas juga melakukan razia di beberapa warung milik warga setempat yang diduga menjual miras tanpa izin, namun hasilnya nihil.

“Patroli ini untuk meminimalisir penyebaran virus Corona sekaligus menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah Tompaso,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *