Operasi Yustisi Prokes, Razia Miras dan Sajam

oleh -57 views

SUARASULUT.COM, MINAHASA– Personel Polsek Kombi dipimpin Aiptu M. Pangemanan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan aksi kejahatan.

“Kegiatan ini dilakukan di Desa Sawangan, dalam bentuk operasi yustisi protokol kesehatan dengan sasaran masyarakat yang tidak memakai masker, juga razia minuman keras (miras), senjata tajam (sajam) dan barang berbahaya lainnya,” kata Aiptu Pangemanan.

Petugas menyambangi warga yang sedang berkumpul dan tidak memakai masker. Kemudian disampaikan imbauan 5M demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pandemi belum berakhir. Mari tetap patuhi 5M, yakni dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” imbau Aiptu Pangemanan.

Selanjutnya, petugas merazia beberapa warung milik warga setempat yang disinyalir menjual miras tanpa izin. Namun hasilnya nihil. Aiptu Pangemanan pun meminta para pemilik warung agar tetap konsisten tidak menjual miras jenis apapun.

“Karena pengaruh miras itu sangat berbahaya. Tidak hanya merusak kesehatan, namun juga bisa memicu timbulnya tindak pidana seperti penganiayaan, bahkan kecelakaan lalu lintas,” pungkas Aiptu Pangemanan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *