Casis Bintara dan Tamtama Polri Jalani Ujian Akademik Sistem CAT

oleh -292 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,MANADO– Sebanyak 1.057 calon siswa Bintara Polri (166 diantaranya wanita) dan 63 Casis Tamtama pria di Sulawesi Utara mengikuti ujian akademik Seleksi Penerimaan Bintara Polri TA 2021 yang digelar Polda Sulawesi Utara.

Ujian akademik digelar di Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado, dan mendapat pengawasan ketat dari Pengawas Inrenal (Propam dan Itwasda) serta Pengawas Eksternal dari LSM.

Pelaksanaan tes akademik untuk Casis Bintara dijadwalkan selama 4 hari, yang dibagi dalam 3 gelombang. Adapun materi ujian yang akan diikuti yaitu Pengetahuan Umum, Wawasan Kebangsaan, Matematika dan Bahasa Inggris. Sedangkan khusus untuk Tamtama hanya mengikuti materi Pengetahuan Umum.

“Tes ini kita laksanakan selama 4 hari dan dalam sehari dibagi dalam 3 gelombang, dengan sistem CAT. Hal ini untuk menghindari berkerumunnya peserta di tengah situasi pandemi covid-19,” ujar Karo SDM Polda Sulut melalui Kabag Dalpers Biro SDM, AKBP Eko.

Usai melaksanakan tes, para peserta katanya bisa langsung mengetahui hasil ujian yang barusan dikerjakan, sehingga tidak ada lagi KKN disana.

“Dalam Penerimaan Polri ini, kita mengedepankan prinsip Betah yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” kuncinya.(ras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.