Pemkab Mitra Lakukan Studi Komparasi Pengembangan Ekonomi dan SDA di Kabupaten Buol

oleh -268 views

Suarasulut.com, Mitra – Mewakili Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, Wakil Bupati Mitra Jocke Legi mengunjungi Kabupaten Buol untuk melakukan studi komparasi tentang pengembangan ekonomi sekaligus pengembangan Sumber Daya Alam (SDA), ditengah pandemi Covid19.

Bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Buol, pada Jumat, 28 Mei 2020, rombongan Wakil Bupati Mitra disambut dengan baik oleh Bupati Boul yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buol, Drs. H. Mohammad Suprizal Jusuf, MM.

Diakatakan Sekda Buol dalam sambutan ucapan selamat datang, bahwa Pemkab Buol merasa terhormat dapat dikunjungi oleh Kabupaten Mitra, yang tentunya hal ini dapat diharapkan sebagai bentuk upaya mempererat silaturahmi antara Kabupaten dalam Provinsi yang berbeda.

Selanjutnya, Sekda Buol memaparkan program – program unggulan Kabupaten Buol antara lain :
• Program Peningkatan 100 Ribu Ton Jagung
• Program One Man One Cow ( Satu Orang Satu Sapi )
• Program Gertak Bos, singkatan dari Gerakan Tanam Serentak Buol Swasembada, dan
• Program unggulan sektor perikanan yaitu budidaya udang, pengembangan millenial shrimp farm, revitalisasi tambak masyarakat, pengolahan dan pemasaran hasil perikanan dan lain sebagainya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Mitra mengawali sambutannya dengan memperkenalkan jajaran Pemerintah Kabupaten Mitra yang turut serta dalam kegiatan Studi Komparasi Perekonomian dan SDA tersebut.

“Saat ini saya bersama rombongan yang rata rata adalah Staf Ahli Bupati, Asisten dan beberapa pimpinan OPD teknis di Kabupaten Mitra. Tujuan kunjungan kami kemari adalah untuk melihat sekaligus mempelajari program unggulan yang ada di Kabupaten Buol khususnya terkait Perekenomian dan SDA,” tutur Wabup Mitra.

Lanjut dikatakannya, Beliau mengharapkan agar kedepannya Kabupaten Mitra dan Kabupaten Buol dapat menjalin kerjasama dalam berbagai sektor, baik dalam sektor ekonomi, perikanan maupun sektor pariwisata.

“Saya sangat tertarik dengan Program One Man One Cow dengan melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN). Program ini sangatlah bagus. Keterlibatan ASN yang ikut meningkatkan ekonomi adalah hal yang langkah. Untuk itu, hal positif seperti ini, akan kami terapkan di Kabupaten Mitra dan terlebih dahulu, kami akan mempelajari seluruh program-program di Kabupaten Buol, bahkan secara khusus kami akan berkunjung ke setiap Dinas dan OPD untuk belajar, sehingga kedepan setiap program yang akan kami terapkan bisa sukses terlaksana,” pungkas Wabup Mitra.

Sebelum menutup kegiatan, Sekda Kabupaten Buol menyampaikan bahwa Kunjungan ini diharapkan dapat meningkat menjadi jalinan kerjasama yang baik dan lebih intens lagi khususnya terkait pelaksanaan Program peningkatan ekonomi masyarakat.

“Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Buol akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Mitra untuk tindak lanjut atas pertemuan hari ini ,” tutup Sekda. (fanly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *