Serahterimakan Tujuh Jabatan dan Lantik Kapolsek Langowan Barat

oleh -217 views

SUARASULUT.COM,MINAHASA – Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan Kapolsek Langowan Barat, di Aula Tansa Trisna Mapolres setempat.

Jabatan yang diserahterimakan antara lain, Kabagops dari Kompol Sumidi kepada AKP Alfrets Lalontja Tatuwo, Kasatreskrim dari AKP Sugeng Wahyudi Santoso kepada AKP Edy Susanto, Kasatlantas dari AKP Yulfa Irawati kepada AKP Riyan Wahyuningtiyas, dan Kasatbinmas dari AKP Hanny Gumerung kepada AKP Robert Karundeng.

Kemudian, Kapolsek Tondano dari AKP Samuel Posumah kepada Iptu James Rama, Kapolsek Kawangkoan dari Iptu Anthonius Tumbelaka kepada AKP Stenly Korua, dan Kapolsek Tompaso dari Ipda Eko Sutarman kepada Ipda Maxi Latu, serta pelantikan Kapolsek Langowan Barat secara devinitif Iptu Tasman Mandak.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, sertijab yang dilaksanakan saat ini merupakan kebutuhan organisasi kepolisian dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi agar mampu menampilkan performa yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan tuntutan masyarakat.

“Sertijab merupakan bagian proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis, yang dilakukan berdasarkan penilaian evaluasi dan asesmen secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek proporsional, kualitas serta integritas terhadap organisasi,” ujarnya.

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas serta kinerja yang telah ditunjukkan selama bertugas di Polres Minahasa.

“Sehingga apa yang didapatkan selama bertugas di Polres Minahasa dan jajaran, menjadi dasar untuk menjalankan tugas selanjutnya di tempat tugas yang baru. Dan bagi para pejabat baru agar melanjutkan bahkan meningkatkan program-program yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya,” pungkas Kapolres.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *