Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih di Minsel Berlangsung Aman

oleh -64 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM, MINSEL– Ratusan personel gabungan TNI/Polri dan instansi terkait pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mengawal serta mengamankan jalannya perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah dan ibadah memperingati kenaikan Isa AlMasih.

Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; dan Wakapolres Kompol Farly Rewur, SH, MM; dikendalikan oleh Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona selaku Karendal Ops Ketupat Samrat 2021.

“Sholat Idul Fitri berlangsung di 25 Masjid sedangkan untuk Ibadah memperingati kenaikan Isa Almasih dilaksanakan di 456 Gereja. Total personel Polres Minsel yang dilibatkan yaitu sebanyak 277 personel, didukung perkuatan dari TNI Koramil Kodim 1302 Minahasa, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, Basarnas, Panji Josua dan Ansor. Konsep pengamanan terbuka dengan dukungan fungsi intelijen,” terang Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona.

Terpantau, keseluruhan kegiatan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah dan ibadah Kenaikan Isa Almasih di wilayah hukum Polres Minsel, berjalan aman, lancar dan kondusif dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

“Diucapkan terimakasih kepada umat muslim pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah, serta umat Kristen pada perayaan Kenaikan Isa Almasih, dimana keseluruhan kegiatan berjalan lancar dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan. Toleransi yang tercipta ini kiranya tetap kita jaga dan pelihara di waktu-waktu yang akan datang,” ujar Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.