Melaju21, Pemdes Silian Timur Rampungkan Program Prioritas Tahap Satu

oleh -110 views

Suarasulut.com, Mitra – Sesuai dengan slogan yang dicangankan oleh Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap yakni Mitra Melaju21, Pemerintah Desa (Pemdes) Silian Timur bergerak cepat menyelesaikan program yang menjadi prioritas di tahap satu ini, khususnya pekerjaan fisik.

Maxi Tangel selaku Hukum Tua Desa Silian Timur mengatakan, sesuai dengan komitmen yang menjadi keputusan bersama lewat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang digelar pada awal tahun 2021, Pemdes Silian Timur telah merealisasikan seluruh program prioritas. Jumat, 30 April 2021.

Proses peletakan batu pertama yang dihadiri oleh Camat Silian Raya dan Tokoh Agama
Proses peletakan batu pertama yang dihadiri oleh Camat Silian Raya dan Tokoh Agama

“Dengan total anggaran dandes sekira 248 jutaan. Adapun program yang telah selesai dikerjakan khususnya pekerjaan fisik meliputi pembangunan jalan paving dengan panjang 104 meter bahkan pembuatan drainase tertutup dengan panjang 77 meter,” jelas Tangel.

Lanjut dikatakan Hukum Tua dua periode ini, selain pembangunan fisik, merujuk pada pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid19, program pemberdayaan juga masuk dalam anggaran Dandes tahap satu ini.

“Untuk program pemberdayaan saat ini tertata dalam Dandes tahap satu Desa Silian Timur dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan untuk 25 Kepala Keluarga penerima bantuan,” ungkapnya.

Tangel menambahkan, pembangunan infrastruktur maupun pembangunan berbagai sektor lainnya yang ada di Desa Silian Timur, tidak lepas adalah merupakan aspirasi-aspirasi warga sehingga pihaknya bisa menentukan program-program maupun kebijakan yang memang berpihak pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat terlebih lagi dari sektor ekonomi.

“Untuk itu juga, saya mengharapkan dan meminta kepada masyarakat agar terus mendukung setiap program Pemkab Mitra khususnya program Pemdes Silian Timur dalam rangka mewujudkan Mitra Hebat Melaju21,” pungkas Tangel. (fanly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *