Pemkab Bolmut Peringati Nuzulul Qur’an 1442 H

oleh -68 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,BOLMUT– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar peringatan Malam Nuzulul Qur’an 1442 Hijriyah yang bertempat di Masjid Sabilil huda desa tuntulow utara

Diketahui pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an 1442 Hijriyah Pemkab Bolmut dilaksanakan pada 3 titik yang berbeda yakni Masjid Sabilil Huda di Kecamatan Pinogaluman dipimpin langsung oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, Masjid Agung Baiturrahman Boroko Kecamatan Kaidipang dipimpin oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP dan Masjid Fastabiqul Khairat Kecamatan Bintauna dipimpin oleh Sekretaris Daerah Bolmut DR. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si.

Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama pemerintah dalam mematuhi Kebijakan Nasional tentang larangan mudik yang mulai diberlakukan pada tanggal 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 sesuai dengan Intruksi Presiden Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Bolmut menyampaikan arahan presiden RI Ir. Joko Widodo pada rakornas tadi siang secara virtual, dimana presiden RI menekankan 2 poin yaitu:

– terkait Covid-19. Presiden RI mengingatkan terkait kehati-hatian perkembangan Covid-19 menjelang perayaan hari raya Idul Fitri.

– Berkaitan dengan ekonomi. Dimana kondisi sekarang bisa menekan laju penyebaran covid harian, bulan maret dan april sudah kelihatan ekonomi sudah hampir menuju pada posisi normal, target kita secara nasional tahun 2021 ini target laju pertumbuhan ekonomi 4,5-5,5 % dapat tercapai. Kalau kita bisa menekan covid-19, tanpa membuat goncangan ekonomi. Inilah keberhasilan dan target kita kurang lebih 7% harus tercapai.

Disampaikan pula pemberitahuan dari Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P. terkait dengan pemberlakuan peniadaan mudik hari raya idul fitri tahun 1442 Hijiria, dimana pemerintah provinsi Gorontalo mulai tanggal 6 mei sampai dengan tanggal 17 mei 2021 akan menerapkan pelarangan perjalanan orang yang menggunakan moda transportasi yang akan masuk dan keluar provinsi Gorontalo di daerah perbatasan, dengan pengecualian terhadap moda transportasi untuk kenderaan pelayanan distribusi logistik dan pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak untuk kepentingan non mudik.

Terkait dengan hal tersebut, tadi siang pemerintah daerah telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten Gorontalo utara bersama dengan jajaran forkopimda, untuk mengantisipasi dan melakukan pengawasan di wilayah perbatasan antara kecamatan pinogaluman dan kecamatan atinggola agar tidak terjadi penumpukan kenderaan dan pemualangan kembali orang dan moda transportasi ke daerah asal.

Sebelumnya dilaksanakan penyerahan bantuan berupa bahan natura dari PT. Bank Negara Indonesia (BNI) cab. Boroko kepada kaum Duafa yang di serahkan oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara.

Turut hadir Ketua TP-PKK Bolmut Dra. Hj.Ainun Pontoh Talibo, Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso SH.,SIK, Kajari Bolmut Nana Riana SH.,MH, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Kemenag Bolmut, Pimpinan DPRD bolmut, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat, Sangadi, serta tokoh-tokoh masyarakat.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.