Rakor Pengamanan Idul Fitri Bersama Instansi Terkait

oleh -86 views

SUARASULUT.COM,BOLTIM– Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H di Masa Pandemi Covid-19, di Mapolres setempat.

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid dalam sambutannya, mengatakan, rakor ini untuk menyatukan pemahaman dalam rangka satu tujuan melaksanakan pengamanan Idul Fitri.

“Salah satu yang kita seriusi adalah larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Kita harus terus menyampaikan imbauan larangan mudik kepada masyarakat, ini demi mencegah timbulnya klaster baru Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, Polres Boltim dan jajaran terus berkomitmen mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif sekaligus upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, baik sebelum, saat maupun setelah Idul Fitri.

“Kami juga akan menyiapkan 4 Pos Penyekatan dan Pos Pengamanan di perbatasan, serta 1 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di Pusat Kota,” pungkas Kapolres.

Dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang kesiapan pengamanan oleh sejumlah instansi terkait. Di antaranya, Polres Boltim, Kodim, Sat Pol PP, Kantor Kementerian Agama, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Perindakop, dan BPBD. Materi dipaparkan langsung oleh masing-masing pimpinan instansi ataupun yang mewakili.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *