Wagub Motivasi Atlet Usia Dini

oleh -66 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,MANADO–Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut periode 2020-2024 bersepeda dari Tondano mengunjungi PB Nawacita Keter Kawangkoan di Kabupaten Minahasa.

 

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw memberikan saran dan motivasi kepada pengurus PB Nawacita Keter agar konsisten melakukan perekrutan dan pembinaan atlet usia dini agar semakin banyak generasi muda yang berprestasi.

 

Selain untuk meraih prestasi, Kandouw menerangkan kepada para pengurus, pelatih dan atlet PB Nawacita Keter bahwa olahraga menjadi alat pemersatu masyarakat Sulut.

 

Kandouw juga mengingatkan pentingnya penyiapan bibit atlet lewat latihan yang teratur agar mampu berprestasi di ajang nasional bahkan internasional.

 

“Bagaimana menata proses rekrutmen olahragawan bulutangkis di Sulut yang termasuk gudangnya atlet dilatih dari usia belia agar dapat eksis di pentas lokal, nasional dan internasional,” katanya.

 

Diketahui, PB Nawacita Keter Kawangkoan  dibentuk pada tanggal 20 Maret 2016  diketuai oleh Berty Mendur, sekarang ada 30 pemain usia dini yang dilatih pada tahun 2016 telah melaksanakan turnamen  perorangan yang terdiri dari kelompok usia dini.

 

Dalam kesempatan tersebut Wagub Kandouw juga memberikan bantuan uang pembinaan sebesar 25 juta rupiah. Setelah mengunjungi PB Nawacita Keter Wagub Kandouw meneruskan bersepeda hingga kembali ke Tondano.(wal)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.