Bolmong Apel Kesiapsiagaan Bencana

oleh -61 views

SUARASULUT.COM,BOLMONG– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow gelar Kesiapsiagaan di lapangan Kantor Bupati.

Bertindak pembina apel Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang SIP MM.
Apel tersebut, dalam rangka mengantisipasi serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi cuaca ekstrim dapat menyebabkan terjadinya bencana alam Hidrometeorologi di wilayah Provinsi Sulawesi Utara pada khususnya Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam penyampaiannya Sekda Tahlis mengatakan Apel Kesiapsiagaan dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi serta meningkatkan antisipasi dalam rangka mengurangi dampak resiko akibat kemungkinan besar terjadinya bencana alam akibat badai iklim Siklon yang saat ini sementara berlangsung di sekitar daerah kita.

“Kita tidak bisa menghindari bencana alam seperti ini, tetapi dampaknya kita meminimalisir. Dan salah satu hal yang paling pokok meminimalisir adalah meningkatkan koordinasi di antara kita,” kata Sekda Tahlis.

“Kita dapat cepat tanggap melakukan tindakan yang tepat, apabila bencana alam itu terjadi, sehingga ketika waktunya terjadi, tidak akan terjadi kebingungan, penanganan terhadap korban-korban yang kemungkinan  ditemui pada saat bencana terjadi,” pungkasnya.(red/*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *