Terkait Adat, LBI Datangi Bapemperda DPRD Kotamobagu

oleh -20 views

SUARASULUT.COM,KOTAMOBAGU – Pasca kedatangan Ormas Laskar Bogani Indonesia (LBI) ke Kantor DPRD Kotamobagu dan bersua Ketua Bapemperda DPRD Kotamobagu, Anugrah Begie Ch Gobel pada hari Senin (29/3/2021) kemarin, kepada suarasulut.com, Selasa (30/3/2021) hari ini Begie membeberkan substansi pertemuan.

“Intinya adalah menanyakan seputar perkembangan Ranperda Lembaga Adat, yang sejak tanggal 20 Februari 2021 ketika dokumen lengkap, kita sudah masukan ke gubernur melalui Biro Hukum Pemprov Sulut,” kata Begie.

“Bapemperda juga telah mengikuti fasilitasi Ranperda secara virtual, namun karena hanya melalui virtual sehingga kadang ada kendala teknis. Jadi interaksi antara Biro Hukum dan SKPD provinsi yang punya kewenangan untuk fasilitasi dengan kami pihak DPRD kurang maksimal,” jelas Begie.

Karena dinilai kurang maksimal, karenanya saat ini Bapemperda sudah menyiapkan konsep untuk lembaga adat itu tidak lagi dalam bentuk Perda, tapi Perwakot.”Intinya hal ini akan terus kita kawal,“ tegas Begie.(mendy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *