Usai Kunker, Bupati James Sumendap Siap Wujudkan Mitra dan Gorontalo Jadi Kabupaten Kembar

oleh -89 views

SuaraSulut.com, Mitra – Senin, 22 Maret 2021, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, S.H melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus melaksanakan Koordinasi Pelaksanaan Kerja Sama Daerah dengan kabupaten Gorontalo. Kunker tersebut diterima langsung Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd.

Dalam Kesempatan itu, Bupati James Sumedap SH mengungkapkan, tujuan dari kunjungan kerja saat ini, untuk melihat dan mempelajari berbagai sektor yang ada di kabupaten Gorontalo yang bisa di terapkan di Kabupaten Mitra, karena duketahui Kabupaten Gorontalo merupakan salah satu wilayah yang sukses pengelolaan bahkan peningkatan produksi alamnya, khususnya di sektor pertanian, ujarnya.

“Sebab, melihat dari segi wilayahnya, potensi alam serta geografis di Kabupaten Mitra, hampir sama dengan Kabupaten Gorontalo,”ungkap Sumedap.

Sementara itu Bupati Mitra yang akrab disapa ‘Sang Gladiator’ menjelaskan, dibalik kesuksesan Kabupaten Gorontalo, sesuai histori yang kami lihat, sejaranya Kabupaten Gorontalo sangat luar biasa sehingga mampu meraih kesuksesan dengan berbagai capaian prestasi.

“Kedatangan kami di Kabupaten Gorontalo untuk belajar melalui sektor pertanian dan penaganan danau yang di dominasi oleh Enceng Gondok, maka cara penanganannya seperti apa kami akan pelajari”, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Sang Gladiator, pada tahun 2021 ini pula, pihaknya akan menandatangani kerjasama (MOU), bersama Pemkab Gorontalo, Sebagai Kabupaten kembar.

“Sehingga kerjasama antara pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dengan Kabupaten Gorontalo berjalan dengan baik dari berbagai sektor, wilayah dan potensi daerah,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, kedatangan Rombongan Bupati Mitra, disambut baik oleh Pemkab Gorontalo. Nelson mengaku sangat senang atas Kunker yang dilakukan oleh Pemkab Mitra. Di mana menurutnya, selalin mempererat silaturahmi, ada banyak hal pula yang didiskusikan bersama, seputar program pembangunan itu sendiri.

“Dengan begitu kerja sama diberbagai sektor antara dua daerah ini, akan berjalan dengan baik dan sama-sama akan mendatangkan hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati James Sumendap adalah Asisten I Jani Rolos, Asisten III Elly Sangian, Sekwan Boyke Akay, Kadis PU Rommy Ole, Kadis Diknas Ascke Benu, Kasatpol PP Jhony Kolinug, Kabag Prokopim Novry Raco dan sejumlah staf.(fanly/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *