Resmi Dilantik Presiden Jokowi, Olly-Steven Lanjutkan Roda Pemerintahan Sulut Hebat Lima Tahun Kedepan

oleh -208 views

SUARASULUT.COM,MANADO– Masyarakat Provinsi Sulawesi Utara, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Anugrahnya Pemimpin kita Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Senin (15/02/2021), bertempat di Istana Jakarta resmi dilantik Presiden Joko Widodo, sebagai Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, untuk periode kedua masa bakti lima tahun kedepan.

Usai dilantik, Olly-Steven, menegaskan siap menjalankan dan melanjutkan Roda Pemerintahan selama 5 (lima) tahun kedepan, dengan program-program menuju Sulut hebat.

Dengan konsep sinergitas, koordinasi dan penyatuan dalam pemikiran yang melibatkan semua pihak melalui metode pendekatan kolaborasi dalam beberapa unsur jalinan yaitu Pemerintah pusat, pemkab/kota, masyarakat tomas, toga, Pengusaha Komunitas dan swasta, Akademisi serta Media.Ini akan menjadikan dukungan kekuatan pembangunan di Sulawesi Utara.

Memasuki Kepemimpinan Periode kedua, Olly-Steven tetap solid sebagaimana tampilan kepemimpinan antara gubernur dan wakil gubernur yang kompak, satu komando dan tidak berlawanan arah. Sehingga harapan menjadikan sulut semakin hebat dapat terwujud.

Termasuk juga menjadi dukungan kekuatan, dimana ASN dan THL mampu mengembangkan potensi diri secara profesional dengan kerja hebat, kerja tulus dan kerja tuntas)

Diharapkan apa yang sudah di proklamirkan menjadikan sulut semakin hebat dapat terwujud dan pembangunan nyata memihak kepada masyarakat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw sebagai gubernur dan wakil gubernur (wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), periode kedua di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2/2021).

Olly-Steven diangkat sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 21/P/Tahun 2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Masa Jabatan Tahun 2021-2024.

Sesuai tradisi dibangun Presiden Jokowi, prosesi upacara pelantikan dimulai dari Ruang Kredensial, Istana Merdeka. Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyerahkan petikan Surat Keputusan Presiden (Keppres) kepada masing-masing calon gubernur-wakil gubernur yang dilantik.

Usai penyerahan Keppres, Presiden Jokowi beserta Wakil Presiden dan Mendagri bersama pasangan gubernur-wakil gubernur, berjalan kaki dari Istana Merdeka menuju ruang pelantikan di Istana Negara.

Pelantikan kepala daerah diatur dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota. Dalam Pasal 163 diatur bahwa gubernur dilantik oleh Presiden di Ibu Kota negara.

Selain Olly-Steven, Presiden Jokowi juga melantik pasangan gubernur-wakil gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan.(wal/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *