KPU Bolsel Tetapkan Paslon Iskandar Kamaru dan Dedy Abdul Hamid Pemenang Pilkada 2020

oleh -193 views

SUARASULUT.COM -BOLSEL, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, laksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terpilih pada Pilkada Tahun 2020.

Pelaksanaannya bertempat di depan Kantor KPU Bolsel, Kamis(21/01/2021). Rapat pleno ini dibuka Ketua KPU Kabupaten Bolsel Eskolano E Kakunsi.

Ketua KPU Bolsel mengatakan, Penetapan Paslon berdasarkan berita acara nomor 02/PL, 02 7-BA/7111/Kab/I/2021, tentang penetapan calon bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow Selatan tahun 2020, di tanda tangani Komisioner KPU Bolsel.

“KPU Bolsel pada Pilkada tahun ini tidak ada catatan dalam perkara sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi, berdasarkan buku registrasi perkara konstitusi ( BRPK) maka kami diijinkan melaksanakan rapat pleno penetapan paslon terpilih. Disisi lain juga Bolsel adalah peraih partisipasi tertingggi ke dua setelah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur se-Sulut dengan tingkat pemilih mencapai angka 94 %,” ungkap Eskol.

Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih di bacakan Koordinator Divisi Teknis, SDM dan Parmas, Vijay Bumulo.

Bumulo menyampaikan, menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Pada Pilkada Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), serentak Tahun 2020 adalah peraih suara terbanyak.

Dan terpilih sebagai Bupati Dan Wakil Bupati adalah pasangan calon nomor urut satu H. Iskandar Kamaru S.Pt Dan Dedy Abdul Hamid dengan mendapatkan perolehan suara terbanyak 33.120 suara.

Dalam sambutannya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih mengatakan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bolsel karena telah memberikan kepercayaan kepada pasangan Berkah.

“Terima kasih juga kepada KPU dan Bawaslu Bolsel, karena telah mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel serta Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara
Walaupun pelaksanaanya di tengah pandemi covid 19”. Ujar Iskandar selaku Bupati terpilih periode 2020-2025.

Hadir dalam Rapat Pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sekretaris Daerah Marzanzius Arvhan Ohy,
Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Arifin Olii, Kepala Inspektorat Kab. Bolsel Ridel Paputungan, Kapolres Bolsel, Partai Politik dan Forkompida.(jamal/adve)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *