Anggota DPR RI Herson Mayulu Hadiri Rapat Evaluasi Realisasi Anggaran Kementerian Desa PDTT 2020

oleh -58 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,BOLSEL– Anggota DPR RI H. Herson Mayulu, SIP, Senin (18/01/2021) mengikuti Rapat Kerja Komisi V DPR RI dengan Menteri Desa PDTT yang dilaksanakan secara Virtual (meeting zoom) dengan agenda Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Kementerian Desa PDTT tahun 2020 sekaligus membahas Program Kerja tahun 2021 dari Kementerian tersebut.

Selaku KAPOKSI Komisi V DPR RI Fraksi PDIP, Herson Mayulu, dalam Rapat Kerja tersebut, memberikan masukan terkait perlunya evaluasi kinerja Tenaga Pendamping Profesional (TPP) dari tingkat atas sampai bawah dan perlunya penguatan dari Kementerian Desa berkaiatan dengan Tupoksi TPP sehingga benar benar profesional dalam melakukan pendampingan sejak saat proses perencanaan sampai pada kegiatan pembangunan di tingkat desa. Menurutnya hal ini harus benar-benar menjadi perhatian, sehingga sinergitas antara TTP dan pemerintah daerah akan tercipta dan harmonis.

Di sisi lain mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan ini juga menyinggung soal kesejahteraan TPP agar masuk dalam prioritas Kementerian Desa PDTT. “Masih ada TPP di tingkat paling bawah (PLD) yang kesejahteraannya masih terlalu rendah bahkan masih di bawah UMP ” Imbuhnya.

Dalam rapat tersebut H. Herson Mayulu, SIP juga menitik beratkan pada peningkatan serta pemulihan ekonomi nasional yang harus di mulai dari desa .

“Selain mendukung program BLT desa, saya berharap kementerian Desa PDTT harus lebih mendorong desa dengan regulasi yang ada untuk memanfaatkan dana desa sebaik baiknya. dan lebih menitik beratkan pada kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi saat ini sehingga masyarakat yang terdampak Covid 19 benar benar merasakan manfaat dari dana desa.” tambah Mayulu .(jamal/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.