Gubernur Olly dan Forkopimda Akan di Suntik Vaksin Covid 19

oleh -21 views

SUARASULUT.COM,MANADO– Jika tidak ada aral melintang sesuai jadwal, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey besama Forkopimda dan sejumlah Pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Jumat (15/012021) akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Langkah ini mengikuti Presiden RI Joko Widodo yang akan divaksin Rabu (13/01/2021) hari ini. Ini menjadi contoh dan meyakinkan Masyarakat terkait Program Vaksinasi Covid-19.

“Namun sebelumnya harus melalui screening dulu, jika lolos proses itu maka bisa divaksinasi,” jelas dr. Steaven Dandel, juru bicara Satgas Covid-19.

Perlu diketahui bahwa sebelum mendapatkan Vaksin Covid-19 harus melalui 4 Tahapan (Pos) :

I. Pos Pertama Mendaftar melalui Aplikasi “PEDULI LINDUNGI” jika lolos verifikasi, lanjut…;

II. Pos Dua Screening dan Anamnase diberikan 16 item pertanyaan yang jika 1 pertanyaan saja tidak sesuai maka tidak boleh menerima vaksin.

III. Pos Ketiga Jika lolos dari Pos I dan Pos II maka langsung diberikan Vaksin.

IV. Pos Keempat ini selesai vaksin akan menjalani masa observasi selama 30 menit. Observasi ini untuk melihat gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Efek samping dari KIPI ini tidak berbahaya, biasanya gejala yang muncul itu adalah faktor alergi seperti vaksin-vaksin yang lainnya.(wal/*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *