Dari 8 Provinsi, Sulut Punya 287 Pulau

oleh -24 views

SUARASULUT.COM,MANADO–Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merupakan salah satu provinsi kepulauan dari 8 provinsi kepulauan di Indonesia yang memiliki 287 Pulau dengan garis pantai 2.395,99 Km, terdiri dari 15 Kabupaten /Kota. Sulut sangat kaya dengan potensi pertanian, kelautan dan perikanan dan kehutanan, hal ini juga ditunjukkan dengan paling besarnya kontribusi lapangan usaha pertanian, perikanan dan kehutanan dalam pembentukan struktur ekonomi Sulut.

Menurut Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, di tahun 2019 memberikan kontribusi sebesar 20,83%, dan di masa pandemi ini tetap berkontribusi positif sebesar 21,66% Triwulan III Tahun 2020.

“Dengan ditandatangani nota kesepahaman ini, diharapkan semua pihak yang berkomitmen dialamnya, akan mampu menindaklanjuti. Lebih khusus Pemprov Sulut yang di dalamnya ada Kabupaten Bolmut sebagai lokasi pengembangan peternakan sapi di Sulut,” aku Gubernur Olly.

Lebih jauh, Olly berharap kemitraan ini
bukan hanya diatas kertas atau selebrasi saja, tindak lanjut yang sudah direncanakan harus diimplementasikan, sehingga daya ungkit potensi ini benar-benar akan membawa indikasi yang baik
dalam pembangunan masyarakat Sulut bangkit akibat pandemi Covid-19.

“Menjadi harapan, kemitraan triple helix untuk pengembangan pertanian/ketahanan pangan khususnya pengembangan peternakan sapi di Sulut ini dapat berjalan dengan baik untuk membawa Sulut semakin maju dan sejahtera,” tutup orang nomor satu di Sulut itu.(wal/*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *