Fokus Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19

oleh -29 views

SUARASULUT.COM,TOMOHON–Dalam rangka menekan penyebaran Cobid – 19 khususnya di Kota Tomohon, tentunya merupakan tanggung jawab semua pihak, baik TNI, Polri, pemerintah, swasta, bahkan seluruh elemen masyarakat yang ada.

Sudah banyak upaya yang dilakukan, baik penyampaian himbauan, operasi yustisi di jalan raya, memberikan sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan, bahkan adanya aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, untuk membatasi aktifitas dan pelaku usaha, dalam rangka memutus mata rantai, penyebaran virus Covid – 19.

Seperti yang dilakukan jajaran Polres Tomohon, TNI dan Sat Pol. PP Kota Tomohon, jam 19.30 wita, bertempat di kompleks menara Alfa Omega Tomohon, melaksanakan apel kesiapan operasi Yustisi, dalam rangka memutus mata rantai, penyebaran Covid – 19.

Apel kesiapan di pimpin langsung oleh Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.I.K, M.H.
“Saya sangat berterima kasih dan bangga, atas semangat yang ditunjukkan oleh seluruh personil, baik dari unsur TNI, Polres Tomohon dan Sat Pol. PP kota Tomohon, yang sudah melaksanakan tugas yang melebihi batas panggilan penugasan yang ada, apalagi di masa pandemi virus Covid – 19, bahkan sampai malam ini, dalam pelaksanaan operasi yustisi”, ucap Kapolres selesai mengambil apel kesiapan.

“Pelaksanaan operasi yustisi malam ini, merupakan operasi kemanusiaan, dengan tujuan untuk menekan penyebaran virus Covid – 19 di kota Tomohon”, ujar AKBP Bambang Ashari Gatot, S.I.K, M.H.

“Keselamatan rakyat adalah di atas segalanya, apalagi di masa pandemi Covid – 19, makanya dilaksanakan operasi Yustisi, yang personilnya gabungan Polri, TNI dan Pol. PP”, jelas Kapolres.

“Dalam pelaksanaan operasi ini, kami memberi himbauan kepada masyarakat, agar tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid – 19, dengan menerapkan pola hidup 3 M, dan menyampaikan kepada para pelaku usaha, untuk mematuhi batas waktu yang sudah ditentukan oleh pemerintah, yakni pada jam 20.00 wita”, tambah Kapolres.

“Tentunya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, memang tidaklah muda, tapi jika kita semua pihak, mau bekerja sama, mengikuti aturan yang ada, maka pasti pandemi virus Covid – 19 ini akan berakhir”, harap Kapolres.

“Kita semua tentunya harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memohon agar penyebaran virus Covid – 19 ini cepat berakhir, karena apa pun usaha yang kita lakukan, tanpa meminta pertolongan dari Yang Kuasa, maka semuanya akan sia-sia”, pungkas Kapolres AKBP Bambang Ashari Gatot, S.I.K, M.H didampingi Waka Polres Kompol Agnes Turambi, SE.

Terpantau hadir dalam pelaksanaan apel kesiapan, Waka Polres Kompol Agnes Turambi, SE, Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Chilion Diar, Kasat Binmas AKP Ronny J. Rondonuwu, S.Psi, Personil Polres Tomohon, Personil Koramil Tomohon dan Sat Pol. PP Kota Tomohon.(red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *