KPU Bolsel Pleno Perhitungan Suara Hasil Pilkada

oleh -58 views

SUARASULUT.COM,BOLSEL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow selatan (BOLSEL) penetapan pleno perhitungan suarapilkada tahun 2020 tingkat kabupaten telah selesai di laksanakan akhirnya selesai di laksanakan. Selasa (15/12/2020).

Perhitungan suara yang di laksanakan selama beberapa hari ini baik dari tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten ahirnya berjalan dengan lancar. Diakhir penetapan pleno KPU Bolsel juga mengeluarkan Surat Keputusan (SK) hasil perhitungan sementara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel 2020.

Dalam surat keputusan tersebut pasangan calon no urut 1 yakni H. Iskandar kamaru dan deddy Abdul Hamid yang saat ini masi menjabat sebagai bupati dan wakil bupati terpilih kembali menjadi peraih suara tertinggi, dan di tetapkan sebagai pemenang mutlak.

yakni dengan perolehan suara 33.120.dan pasangan Respon mokoagow dan Selvia dan gobel hanya meraih 10.954 suara.

Dalam penyampaian Ketua KPU Bolsel Eskalator E Kakunsi menyampaikan ini sesuai Surat Keputusan KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Nomor 413/PL.02.6-Kpt/7111/XII/2020 Tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Tahun 2020.

” perhitungan ini pun tidak berbeda jauh dengan perhitungan di tingkatan kecamatn”tutur Eskol.

“Bahkan Jalannya pleno mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan PKPU no 13″tambahnya

Vijey bumulo yang juga sebagai salah satu komisioner KPU menyampaikan “bahwa penetapan pleno telah selesai di laksanakan sesuai dengan prosedural yang ada.” Ungkapnya(jamal/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *