Besok, KPU Gelar Debat Publik Paslon Minsel Tahap Ketiga

oleh -36 views

SUARASULUT.COM,MINSEL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung akan menggelar debat publik ketiga, calon Bupati dan wakil bupati (Wabup) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu (25/11/2020) di Hotel Mercure Tateli Minahasa. Seperti debat kedua, acara debat publik ketiga akan disiarkan secara langsung stasiun televisi Kawanua TV, Youtube, dan Facebook KPU Minahasa Selatan mulai pukul 16:00 WITA.

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga, mengatakan debat ketiga ini merupakan debat publik terakhir yang digelar KPU. Dalam debat ketiga ini akan mengusung tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Memajukan Daerah (UMKM, Koperasi, Ekonomi, Pendidikan, Gender, Disabilitas, Kesehatan, Regulasi”.

Menurut Sambuaga, semua pasangan calon (Paslon) nantinya akan menyampaikan janji dan harapan dalam membawa Kabupaten Minsel selama lima tahun kedepan.

“Jadi nanti semua paslon akan menyampaikan Minsel ke depan seperti apa. Kemudian harapan dari paslon ke depan Minsel seperti apa. Kemudian janji itu nanti akan di perdalam oleh panelis,” ujar Sambuaga kepada media ini Selasa (14/11/2020) siang tadi.
Lanjut Dia, dalam debat nanti akan dipandu oleh moderator Regina Mangkey dan dalam debat ini juga ada beberapa sesi. Sesi pertama akan diisi dengan pemaparan dari setiap paslon. Setelah itu dilanjutkan dengan interaksi antar paslon. Kemudian interaksi panelis dan paslon serta interaksi publik dengan paslon.

“Formatnya sama seperti debat kedua. Perbedaannya ada pada interaksi dengan panelis, itu durasinya lebih lama. Terus komitmennya dari masing-masing paslon itu di awal.
Sambuaga mengungkapkan, dalam debat ketiga ini pihaknya juga akan lakukan sesuai protokol kesehatan (Prokes). Untuk massa pendukung masing-masing paslon dibatasi hanya untuk keluarga, pimpinan parpol dan anggota dewan dari masing-masing partai pengusung paslon.

“Ini jadi acara debat terakhir dalam tahapan masa kampanye,” ungkapnya.
Setelah acara debat lanjut Sambuaga tahapan selanjutnya yakni kampanye di media.

“Setelah debat ini juga KPU lebih intensif sosialisasi ke masyarakat untuk memberikan informasi dan neningkatkan partisipasi pemilih di Minsel,” tutupnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *