Pembangunan Infrastruktur Desa Esandom Satu Terus Digenjot

oleh -562 views

SUARASULUT.com, Mitra – Menjadi program prioritas tahun ini, pembangunan Infrastruktur di Desa Esandom Satu, Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus berlanjut dikerjakan.

Fanly Kembau Hukum Tua Desa Esandom Satu mengatakan, untuk anggaran dana desa (ADD) tahap II tahun 2020 yang saat ini tengah dikerjakan, masih difokuskan pada lanjutan dari program ADD tahap I, yaitu pembangunan infrastruktur.

“Adapun program prioritas yang bersumber dari ADD tahap II saat ini yang sementara dikerjakan, yakni rehabilitas plafon gedung serbaguna, pembuatan drainase di jaga IV dengan panjang 100 meter, 60 meter plat deker di jaga III dan sekitar 25 meter plat deker di jaga IV,” ungkap Kembau kepada media ini, Jumat, 20 November 2020.

Lanjut Kembau, untuk memaksimalkan pengerjaan yang saat ini sementara dikerjakan, Pemerintah Desa (Pemdes) Esandom Satu, selalu aktif melakukan pengawasan dalam pekerjaan, bahkan beberapa kali memberi diri untuk ikut membantu agar mempercepat proses pekerjaan.

Kembali dijelaskan Kembau, selain pembangunan infrastruktur di dalam desa, dalam ADD tahap II tahun ini, Pemdes Esandom Satu juga telah menganggarkan pekerjaan pembukaan jalan perkebunan.

“Tentu, sebagai Pemdes Esandom Satu, dengan memperhatikan aspirasi masyarakat, bukan hanya pembangunan di dalam desa saja yang kami prioritaskan, melainkan mewujudkan kerinduan masyarakat petani, dengan mempermudah akses jalan perkebunan. Sehingga saat ini tengah dikerjakan pelebaran jalan perkebunan kendeng, derel, salogan dan kehelian dengan panjang 1500 meter,” tukas Kembau. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *