KPU Minsel Sukses Gelar Debat Publik Paslon Tahap II

oleh -39 views

SUARASULUT.COM,MINSEL- KPU Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar debat publik tahap II Pilkada 2020 yang berlangsung aman, tertib dan lancar di Hotel Grand Kawanua Manado Rabu (18/11/2020) malam.

Debat publik ini diikuti tiga pasangan calon (Paslon) yakni nomor urut 1 dr Michaela Elsiana Paruntu – Ventje Tuela Selatan. Sos, paslon nomor urut 2 Royke Sondakh – Ir Harits Andre Umboh MSi (ROSO-HARUM) dan paslon nomor urut 3 Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR).
Debat yang berlangsung dua jam ini dipandu moderator Regina Mangkey ini disiarkan langsung oleh Kawanua TV Manado, Facebook KPU Minsel, YouTube dan Radio RRI Manado ini menerapkan protokol pencegahan COVID-19 yang ketat.
Dalam debat kali ini, KPU mengambil tema Peningkatan Pelayanan kepada masyarakatmasyarakat Menyelesaikan persoalan daerah’.
Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga STP dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa Debat Publik ini merupakan bagian dari tahapan pilkada untuk memberi kesempatan kepada ketiga kontestan untuk menyampaikan visi dan misi serta program-program mereka seandainya nanti dipilih masyarakat untuk memimpin Minsel.
Menurut Dia, debat seperti ini masih akan berlangsung satu kali lagi pada akhir November 2020 ini.
Pilkada Minsel saat ini sedang memasuki tahapan kampanye dimana ketiga paslon berkeliling ke desa-desa untuk memperkenalkan diri mereka serta menyampaikan visi-misi langsung kepada masyarakat.
Setiap paslon mendapat kesempatan untuk berkampanye di satu titik di setiap desa dan setiap kali kampanye, jumlah hadirin dibatasi hanya 50 orang dan wajib menjalankan protokol kesehatan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *