Ranperda Tentang Pemukiman Dibahas Bapemperda dan SKPD

oleh -42 views

SUARASULUT.COM,KOTAMOBAGU – Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kotamobagu bersama mitra kerja (SKPD Pemkot Kotamobagu) melakukan pembahasan Ranperda Pendirian Penyerahan Prasarana Sarana Serta Utilitas Perumahan dan Pemukiman pada hari Rabu (4/11/2020), bertempat di ruang Banmus DPRD Kotamobagu.

Bapemperda DPRD Kotamobagu dipimpin langsung oleh Anugrah Begie Ch Gobel, serta didampingi Ahmad Sabir dan Yunita Lontoh. Sementara dari Pemkot Kotamobagu diwakili Bagian Hukum, Bappeda, Inspektorat, PRKP dan beberapa SKPD lainnya.

Beggie menyampaikan, Ranperda tersebut sudah selesai dibahas pasa tahun 2019.

“Waktu itu pembahasan oleh Pansus yang dipimpin Agus Suprijanta. Dan sudah akan memasuki tahapan konsultasi publik. Yang mana kita semua tau bahwa kalau sudah masuk konsultasi publik, itu artinya sudah pada tahap akhir penyelesaian,” terang Begie.

Namun akibat satu dan lain hal, Ranperda ini tidak jadi dilakukan konsultasi publik.

“Namun hal tersebut kami antisipasi dengan memasukkan Ranperda ini kedalam Propempeda tahun 2020 ini,” kata Begie.

Dijelaskan Begie, pihak Dinas PRKP, khususnya kepala dinas meminta kepada DPRD agar Ranperda ini difinalisasi terlebih dahulu baru dilanjutkan ke tahapan konsultasi publik.

“Dinas PRKP berpendapat saat dibahas di Pansus kemarin itu agak buru buru, jadi finalisasi dimaksudkan supaya tidak ada hal yang tercecer atau terlewatkan. Karena kalau ini sudah rampung, selanjutnya kita bawa ke provinsi, dalam hal ini biro hukum. Jangan sampai karena sudah selesai dan tidak dikaji ulang namun ternyata masih ada yang tercecer, karenanya kita cermati ulang dari awal supaya hal detail yang kecil dan belum terakomodir menjadi terakomodir,” terang politisi PAN tersebut.(mep/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *