Cegah Penyebaran Covid-19

oleh -32 views

SUARASULUT.COM,BITUNG– Polsek Matuari melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) dalam rangka mencegah aksi kejahatan dan penyebaran Covid-19.

“Sasarannya antara lain, minuman keras, senjata tajam, dan premanisme, juga pelanggar protokol kesehatan,” kata Kapolsek Matuari, Kompol Dolfie Rengkuan.

Sedangkan cara berindaknya, lanjut Kompol Dolfie Rengkuan, yaitu dengan berpatroli, penggeledahan badan serta penggeledahan tempat.

Patroli malam itu menyisir sejumlah wilayah, antara lain Sagerat Weru Satu dan Dua, Tendeki, Tanjung Merah, Manembo-nembo Dua Tengah dan Atas, Girian Weru Satu dan Dua, Girian Bawah, Girian Atas, Girian Indah, Girian Permai, dan Wangurer.

Petugas mendapati sejumlah anak muda yang sedang ‘nongkrong’, di wilayah Sagerat Weru Dua, Pasar Pinasungkulan Sagerat Weru Satu, Manembo-nembo Tengah, dan Girian Weru Satu.

“Kami menggeledah badan anak-anak muda tersebut untuk mengantisipasi adanya senjata tajam maupun barang berbahaya lainnya,” kata Kompol Dolfie Rengkuan.

Selanjutnya disampaikan imbauan agar disiplin terhadap protokol kesehatan dengan mematuhi 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

“Setelah disampaikan imbauan, anak-anak muda tersebut kami minta segera pulang. Supaya tidak menjadi korban bahkan pelaku kejahatan, sekaligus demi mencegah Covid-19,” jelas Kompol Dolfie Rengkuan.

Sementara itu saat berpatroli di wilayah Girian Atas, Girian Permai, Girian Weru Dua, dan Girian Indah, petugas memeriksa beberapa warung milik warga yang diduga menjual minuman keras tanpa izin. Namun petugas tidak menemukan miras.

Kompol Dolfie Rengkuan meminta para pemilik warung tetap berkomitmen tidak menjual miras. “Karena pengaruh miras bisa memicu timbulnya aksi kriminal dan kecelakaan lalu lintas,” kuncinya.(wal/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *