Warga Motoling Barat Siap Menangkan Paslon Olly-Steven dan FDW-PYR

oleh -76 views

SUARASULUT.COM, MINSEL-Masyarakat Kecamatan Motoling Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sepakat mendukung dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wagub Sulut Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandouw (ODSK) serta calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh sejumlah warga saat menghadiri Konsolidasi struktural partai PDI-P yang dihadiri oleh Paslon FDW-PYR di Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat pada Senin (19/10/2020) dengan mengikuti protokol kesehatan.

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Perjuangan (PDI-P) Minsel Stefanus Lumowa SE yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Drs Sonny Frans Tandayu mengajak masyarakat untuk memenangkan paslon ODSK melanjutkan kepemimpinan di Sulut serta memenangkan FDW-PYR menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minsel periode 2021-2026.

“Paslon FDW-PYR sudah dapat diuji kemampuannya dari tatanan politik dan birokrasi. FDW sudah empat kali menjadi anggota DPRD Sulut, bahkan sebelum ditetapkan menjadi Calon Bupati Minsel FDW adalah wakil bupati Minsel. Begitu juga calon wakilnya Pak PYR adalah karier sebelumnya seorang Hamba Tuhan yang mumpuni,” ujar Lumowa.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Drs Sonny Frans Tandayu, Dia mengatakan jika dalam pemerintahan bisa satu jalur, dari pemerintah pusat hingga kabupaten dan kota, maka akan mudah untuk membantu pembangunan, baik pembangunan fisik maupun bidang sumberdaya manusia.

“Di Kabupaten Minsel potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam (SDA) sangat besar. Namun pengelolaan saat ini sangat kurang, sehingga Minsel dalam pembangunan 10 tahun ini terjadi kemunduran. Begitu juga SDA dalam pengelolaan tidak benar, akibatnya yang rugi adalah masyarakat sendiri. Begitu juga sejumlah proyek yang tidak jelas,” tukasnya.

Dia juga mengajak warga untuk mendukung dan memenangkan Paslon ODSK dan FDW-PYR. Jika sudah menjadi pemimpin Minsel maka disaat itu kewajiban bupati harus mampu mengelola SDA dengan benar sehingga pendapatan asli daerah (PAD) meningkat, dan membangun Minsel dengan pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Perubahan Menuju Minsel Maju.

“Jika nantinya FDW-PYR memimpin Minsel maka saya akan dukung sepenuhnya dalam memajukan Minsel dari berbagai bidang. Termasuk pembangunan di bidang spritual,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat Motoling Barat, Selvi Kawengian mengatakan warga Kecamatan Motoling Barat siap memenangkan paslon FDW-PYR untuk menjadi pemimpin Minsel lima tahun ke depan, begitu juga untuk Cagub dan Cawagub Sulut pak ODSK kami akan menangkan.

“Kami sudah komitmen memenangkan pasangan calon FDW-PYR untuk memimpin Pemerintahan Kabupaten Minsel ke depannya,” tandasnya.
Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut yang juga anggota DPRD Sulut Sandra Rondonuwu STh SH, Mantan anggota DPRD Minsel dari Partai Demokrat Rita Kawung, para anggota DPRD Minsel dari fraksi PDI-P, pengurus dan pendukung serta relawan ODSK dan FDW-PYR.(rds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *