Sektor Agama Jadi Perhatian Khusus Pasangan CEP-SSL

oleh -83 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM, MANADO — Pasangan Calon Crhristiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) mewakili dua unsur Agama besar di Indonesia khususnya di Sulawesi Utara Muslim dan Kritiani, akan memprioritaskan sektor keagamaan jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara 09 Desember 2020 mendatang. Keduanya berencana akan memberikan topangan sekitar lima persen dari APBD Provinsi untuk kesejahteraan sektor agama. “Berkisar 500 Miliar akan kami prioritaskan untuk kesejahteraan Imam dan Pendeta. Selain itu untuk membangun tempat ibadah, dan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan setiap tahunnya,” ujar CEP-SSL.

Lanjut keduanya, untuk urusan keagamaan, pemerintah provinsi wajib memback up. “Kami tidak ingin mengumbar janji kepada masyarakat. Tapi jika kami dipercayakan untuk menjadi pemimpin, Insya Allah hal ini akan menjadi prioritas kami nanti. Karena kita ketahui bersama, dana yang ada di provinsi hanya melakukan stimulus terhadap upaya pemerintah kabupaten/kota mempercepat upaya pembangunan,” jelas CEP-SSL.

Selain itu ada juga sektor pendidikan yang akan kami beri topangan sekitar Rp50 Miliar untuk 10 ribu mahasiswa kurang mampu namun berprestasi. “Setiap mahasiswa yang kurang mampu mendapat lima juta rupiah selama delapan semester agar mampu menyelesaikan kuliahnya. Kami juga mendorong kabupaten/kota membangun perguruan tinggi untuk kualitas pendidikan serta dapat meningkatkan IPM di Sulawesi Utara,” tukasnya.

Dari sektor kesehatan, kami rencanakan bantuan stimulan BPJS bagi masyarakat yang kurang mampu. Ada juga topangan yang akan kami sediakan bagi keluarga yang menemani pasien yang mendapat perawatan di rumah sakit, untuk dua orang masing-masing 100 ribu rupiah per orang selama 15 hari. “Jika terpilih, tahun pertama kepemimpinan 1 triliun akan di push untuk kebutuhan mensejahterakan masyarakat,” pungkas keduanya. (Sandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.