Guru SMA/SMK Dapat Tambahan Penghasilan, Baca Konsep Kerja CEP-SEHAN

oleh -470 views

SUARASULUT.COM, MANADO — Pasangan Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) terus memberikan edukasi ke masyarakat lewat konsep membangun Sulawesi Utara yang lebih baik lagi. Hal ini disampaikan keduanya, pada agenda kampanye dialogis bersama masyarakat Dumoga Bersatu Jumat 16 Oktober 2020, yang dilaksanakan dengan pertemuan terbatas, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Satu persatu konsep CEP-SEHAN ditawarkan kepada masyarakat agar selalu menjadi perhatian khusus di tengah sulitnya ekonomi dikarenakan pandemi Covid-19. Calon wakil gubernur Sehan Salim Landjar dalam orasi politik mengatakan, jika keduanya terpilih ada banyak hal dari semua sektor yang akan diperbaiki untuk lebih mensejahterakan masyarakat. “Untuk guru SMA/SMK sederajat yang sekarang ini menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi, akan diberikan topangan Dua sampai Lima juta sebagai dana tambahan penghasilan dari para guru. Serta uang semester sebesar Lima juta bagi mahasiswa yang berprestasi namun orang tuanya kurang mampu, akan kami berikan topangan setiap semester kepada mahasiswa tersebut,” ujar Sehan, ketika bicara konsep pendidikan.

Sehan juga menambahkan, untuk sektor kesehatan menjadi perhatian khusus bagi pasangan ini. “Kami merencanakan pembangunan Rumah Sakit (RS) dengan skala besar yang dilengkapi sarana fasilitas lengkap bersama tenaga medisnya. Selain pasien yang mendapat perawatan, pemerintah juga wajib membiayai keluarga dari pasien yang kurang mampu, dengan memberikan uang makan Seratus ribu per hari selama 15 hari. Caranya bagaimana, kami akan atur lewat kerjasama dengan pihak RS atau akan ada pihak ketiga yang bekerjasama dengan pemerintah untuk menyalurkannya,” jelas Sehan.

Selain dua konsep di atas, CEP-SEHAN juga menyampaikan konsep membangun dari sektor pertanian dan pertambangan. “Bagi para petani sering saya ibu Cep sampaikan di setiap kesempatan, untuk mensejahterakan petani pemerintah provinsi akan menyiapkan badan usaha milik pemerintah provinsi agar menopang ekonomi petani dikala harga jual dari hasil tani itu anjlok. Dan untuk pertambangan, ada perubahan undang-undang minerba yang bisa melegalkan sektor pertambangan, agar masyarakat yang aktivitasnya sebagai penambang tidak di halangi oleh aparat hukum untuk melakukan aktivitas bertambang. Dan ini akan kami perjuangkan,” tukas Eyang, begitu kerap disapa.

Sementara Calon Gubernur Sulawesi Utara Christiany Eugenia Paruntu dalam kesempatan mengatakan, apa yang disampaikan oleh Cawagub sudah tentu menjadi konsep bagi CEP-SEHAN. “Ini sudah kami buat di daerah kami masing-masing. Dan kami akan melanjutkannya dalam pemerintahan di provinsi nanti, tentu dengan sebagian konsep tadi, ada juga program kerja serta konsep membangun lainnya yang akan kami buat ketika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara,” tutur Cep. (Sandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *