JS Maafkan Pelaku Penghinaan Dirinya

oleh -28 views

SUARASULUT.COM,MITRA – Sosok pemimpin hebat Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, secara resmi menyampaikan dirinya memaafkan dua pelaku yang menghina dirinya dengan kata-kata makian di media sosial facebook.

Saat bertemu dengan kedua pelaku di Aula Kantor Bupati Mitra, Rabu (16/9/2020), Sumendap secara terbuka menyampaikan akan memaafkan perbuatan kedua pelaku.

“Jangan lagi berbuat hal-hal yang demikian. Itu merugikan diri kalian. Jangan karena jari-jari kemudian masuk penjara. Stop ba nakal. Kita kase ampung dan jadikan ini pembelajaran,” tegas Sumendap kepada kedua pelaku yang ikut didampingi orang tua.

Meski telah memaafkan perbuatan para pelaku, JS meminta agar keduanya membuat surat pernyataan sebagai bentuk pertanggungjawaban agar kelak tidak mengulangi perbuatan yang sama.

“Mancari jo bae-bae. Jangan susahkan orang tua kalian. Kita pe sudara samua itu di Moreah,” ujar Sumendap.

Dilain pihak, Sumendap menyampaikan apresiasi kepada Polres Minahasa Tenggara yang langsung bergerak cepat mengamankan pelaku. “Terima kasih pak kapolres, pak kasat reskrim dan jajaran,” tukas Sumendap.

Sementara itu, Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian SIK melalui Kasat Reskrim IPTU Muhammad Hasbi SIK menjelaskan, kedua pelaku masing-masing RR alias Ando (22) dan ET alias Stenjels (16) warga Desa Morea, Kecamatan Ratatotok, sudah meminta maaf secara tertulis yang dituangkan ke dalam sebuah pernyataan.

“Setelah bertemu bupati meminta maaf dan membuat surat pernyatan, keduanya juga membuat video permintaan maaf atas perbuatannya. Setelah itu, atas aduan yang dilaporkan sudah dirampungkan kemudian pelaku dikembalikan kepada orang tua,” terang Hasbi.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Jocke Legi, Ketua DPRD Mitra Marty Ole, Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian, Kasat Reskrim IPTU Muhammad Hasbi SIK, Sekda Mitra David Lalandos, sejumlah anggota dewan dan pejabat Pemkab Mitra. (hensly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *