Posko Covid-19 Tidak Dijaga, Mokosolang Siapkan “Reward” Untuk Aparat Desa

oleh -478 views

SUARASULUT.COM, MITRA – Pemberlakuan normal baru saat ini tidak membuatĀ  Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ingin kecolongan. Buktinya, posko covid19 yang ada di setiap desa dan kelurahan terus dimaksimalkan.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Mitra Arnold Mokosolang mengungkapkan, keberadaan posko covid19 selain untuk mengawasi aktivitas warga yang keluar masuk, juga untuk menjaga keamanan lingkungan di masing-masing desa maupun kelurahan.

 

“Makanya tidak boleh posko itu kosong. Wajib selalu ada petugas jaga atau piket. Kami secara intens akan melaksanakan monitoring ke setiap desa dan kelurahan, Kalo didapati pasti akan dikenakan sanksi,” tegasnya.

 

Lebih lanjut Mokosolang mengingatkan kepada seluruh aparat desa, untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan bagi setiap warga masyarakat. Secara khusus dalam hal penggunaan masker.

 

“Masker wajib digunakan bagi setiap warga masyarakat yang beraktivitas keluar rumah. Ini menjadi salah satu tugas yang harus diawasi dan diingat-ingatkan petugas piket posko covid19 kepada masyarakat,” ujar Mokosolang.

 

Disamping itu, Mokosolang berharap warga juga bisa ikut mengawasi aktivitas posko Covid-19 di desa masing-masing.

 

“Kepada seluruh masyarakat, laporkan jika menemukan ada posko covid19 di desa dan kelurahan yang tidak ada petugas jaganya,” pungkasnya. (Hensly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *