Isolasi Dua Publik Figur Positif Covid-19 Terungkap

oleh -27 views

SUARASULUT.COM, BOLSEL- Ahirnya keberadaan Riston Mokoagow yang sempat tidak diketahui keberadaanya beberapa hari setelah dirinya dikabarkan Positif covid-19 terungkap.

Bahkan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang sudah menjadi zona hijau penyebaran Covid-19, nampaknya akang kemabali berubah status, Hal ini dikarenakan paskah ditetapkan dua orang publik figus tersebut sebagai pasien yang positif Covid-19 yakni Riston Mokoagow dan Selvia Van Gobel.

Melalui Informasi yang dikutip dari poskomanado.id, Senin (07/09/2020), seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Bolmong Selatan sedang melakukan tracking kepada masyarakat yang memiliki kontak erat dengan Dua Pasien Positif Covid-19 yang baru melakukan pendaftaran sebagai calon Bupati Bolsel dan Wakil Bupati Bolsel.

Ini dilakukan karena salah satu pasien Positif Covid Riston Mokoagow ini sempat tidak terdeteksi keberadaannya oleh tim gugus tugas pada beberapa hari lalu ketika mendapat kabar bahwa dirinya Positif Covid-19.

Kadis Kesehatan Bolsel Dr Sadly Mokodongan sebagai juru bicara gugus tugas Bolsel menyampaikan hingga kini pihaknya masih melakukan tracking kepada orabg-orang yang diduga sempat berkontak erat dengan pasien Covid.

“Seluruh Puskesmas yang berada di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Bolmong Selatan sementara menjalankan tugas, belum ada pasti dari tracking kita, tetapi ntuk sementara ini sudah ada beberapa orang”
Ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Bolsel.

Dirinyapun mengaku, nantinya tindak lanjut dari hasil tracking ini orang-orangnya akan diperiksa secara intens.

“Untuk penanganan kontak erat dari hasil tracking, yang bagi mempunyai gejala covid akan langsung dilakukan awan dan bagi yang tidak bergejala kita akan anjurkan untuk melakukan isolasi mandiri”
Tegas Sadly

Sadly juga mengakui, bahwa pihaknya ahirnya sudah menemukan lokasi Riston Mokoagow menjalani isolsi mandiri.

“Riston Mokoagow telah menjalani isolasi mandiri di Kotamobagu dan sudah dikunjungi oleh Dinas Kesehatan Kotamobagu. Dan untuk Selviah Van Gobel telah menjalani isolasi mandiri di rumah kediamannya bertempat di desa Toluaya yang berada di Ibu kota Bolsel kecamatan Bolaang Uki”
Jelas Sadly

Ditempat yang berbeda Juru Bicara gugus tugas Kota Kotamobagu dr Tanti Korompot, sat di hubungi lewat via seluler membenarkan pernyataan dari Juru bicara Gugus Tugas Bolsel Dr. Sadly Mokodongan.

Sesuai informasi yang mereka terima, pihaknya sudah mengunjungi Pasien Domisili Bolsel yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kotamobagu

“Jadi, jika Pasien Covid ini akan keluar rumah atau menerima tamu tanpa sepengetahuan kami,yang pasti kami akan melaporkan ke pihak yang berwajib. Dan kamipun sudah melaporkan ke aparat yang bertanggungjawab yang berada di wilayah.” tegasnya.(jamal/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *