Mantangkan Persiapan Pendaftaran, KPU Manado Gelar Simulasi

oleh -56 views

SUARASULUT.COM, MANADO— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado matangkan persiapan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) 04 sampai 06 September 2020. Pantauan media ini, dari kesiapan-kesiapan yang dilakukan, para Komisioner dan sekretariat siap menjamu tamu undangan yang akan datang mendaftarkan Bapaslon ke KPU nanti. Sebelumnya, KPU telah menggelar Rapat Dalam Kantor (RDK), kemudian disusul dengan menggelar simulasi pendaftaran pasangan calon oleh KPU. “Pihak KPU sudah sangat siap untuk jalannya proses pendaftaran Bapaslon, yang akam dimulai pada esok hari,” ucap Ketua KPU, Jusuf Wowor, Kamis 03 September 2020.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Moch. Syachrul.HS juga mengatakan hal yang sama. “Pendaftaran selama tiga harj mulai dari 04 sampai 06 September 2020. Kami berharap tahapan ini akan berjalan aman dan lancar, dengan mengendepankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” jelas Syachrul.

Sebelumnya, tambah Syachrul, pihaknya telah mengundang serta mengadakan pertemuan oleh para Partai Politik (Parpol). “Hal-hal penting terkait proses pendaftaran sudah kami sampaikan ke pihak parpol sebagai pengusung atau pendukung yang nantinya akan mendaftarkan calon mereka ke KPU,” tukas mantan jurnalis tersebut. (Sandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *