Ini Kabar Gembira Bagi Petani di Sulut

oleh -89 views

SUARASULUT.COM,MANADO– Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan kabar gembira kepada seluruh petani Sulut, soal rencana Pemprov Sulut menyiapkan asuransi pertanian di Sulut untuk mencegah resiko kerugian yang dialami petani akibat gangguan hama yang dapat mengurangi hasil panen.

“Sekarang kita lagi coba untuk asuransi pertanian jadi kalo ini asuransi pertanian ini berjalan bagus, nanti pemerintah yang back up itu, jadi resiko tidak ada di petani karena kan pertanian ini kan kalau datang musim hama kalau musim so dapa serang petani langsung rugi tiga bulan makanya ini torang lagi pelajari, kita lagi pelajari kedepan supaya ada asuransi pertanian sehingga kalau manfaat asuransi pertanian ini jalan,” tegas Olly.

“Kalau ini berhasil di APBD kita di tahun 2021 torang cover semua ini sehingga petani tidak akan rugi kalau dia gagal panen, torang lagi susun ini kalau dia berhasil saya kira Sulut para petani nggak usah ragu generasi muda torang akan lebih banyak turun ke lapangan sehingga sumber daya manusia kita juga maju dan petani kita juga maju,” sambungnya.

Gubernur Sulut juga menyebut rencana pemerintah pusat melalui menteri keuangan menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 triliun yang akan ditempatkan di Bank SulutGo untuk mendukung kegiatan perekonomian termasuk di bidang pertanian.

“Ini cuma Sulut, cuma Bank Sulut tu dapa , bukang samua bank daerah, jadi ada berapa bank daerah ada dapa Bank DKI, Bank Jabar, Bank Jatim, di luar Jawa cuma Bank Sulut Bank SulutGo, itu karena apa? Karena dia percaya Gubernur akan beking dengan bagus bukang Gubernur menumpang pa Bank Sulut kong ambe-ambe doi pa Bank Sulut, dan dia percaya karena pertumbuhan ekonomi torang disaat Covid aja 4,2 %, daerah laeng so minus, karena torang p strategi pas,” urai Olly.(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *