DPRD KK Tuntas Bahas LPj APBD 2019

oleh -39 views

SUARASULUT.COM,KOTAMOBAGU – Setelah sebelumnya Komisi I dan III DPRD Kotamobagu telah tuntas membahas Laporan Pertanggungjawaban (LPj) APBD Kotamobagu tahun anggaran 2019 bersama SKPD yang menjadi mitra kerja masing-masing, pada hari Selasa (14/7/2020) Komisi II juga tuntas melakukan pembahasan. Dengan demikian seluruh pembahasan LPj APBD 2019 telah tuntas di tingkatan Komisi.komisi II sendiri menjadi yang terakhir tuntas dikarenakan beberapa hal.

Komisi II DPRD Kota Kotamobagu, Selasa (14/7), tuntas membahas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD 2019 dengan mitra kerjanya.

“Pembahasan LPj APBD 2019 oleh Komisi II dan mitra kerja memakan waktu yang cukup lama dibandingakan dengan komisi lainnya di DPRD Kota Kotamobagu, namun tuntas pada hari ini dengan SKPD terakhir, yaitu Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM,” terang Sekretaris Komisi II, Adrianus Mokoginta.

Lamanya waktu pembahasan Komisi II dikarenakan jumlah SKPD yang menjadi mitra kerja Komisi II cukup banyak. Dan beberapa diantara SKPD tersebut adalah SKPD yang mengelola porsi anggaran terbesar.

“Sehingga kami harus mendalami realisasi anggaran mereka pada tahun 2019,” lanjutnya.

Dengan tuntasnya pembahasan di tingkat Komisi II, selanjutnya akan dilakukan agenda turun lapangan untuk mengecek realisasi beberapa proyek yang dikerjakan pada tahun anggaran 2019.

Selanjutnya akan masuk pada tahapan pembahaaan di tingkat Badan Anggaran (Banggar). Dan bila tuntas di Banggar, akan diparipurnakan. (mep/Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *