Astaga! Kades Awit Selatan Nyaris Ditombak dan Diparang

oleh -297 views

SUARASULUT.COM,SANGIHE– Polsek Beo mengamankan IP (54), oknum warga Awit Selatan, Beo Utara, Talaud karena telah mengancam Kepala Desa (Kades) Awit Selatan, Archilaus Maarisi (48), Minggu (03/05/2020) malam.

 

Pelaku yang dalam keadaan mabuk, sekitar pukul 19.00 WITA berteriak di depan rumah korban sambil menenteng tombak dan parang. Hal ini diketahui oleh salah seorang personel Polres Kepulauan Talaud kemudian diteruskan ke Polsek Beo.

 

Kapolsek Beo, Ipda Johan Atang segera memerintahkan anggota Unit Reskrim untuk mendatangi TKP dan meminta keterangan kepada korban. Korban pun menjelaskan bahwa pelaku telah melakukan pengancaman menggunakan senjata tajam.

Petugas kemudian mendatangi rumah pelaku, namun hanya ada istrinya. Di rumah tersebut, petugas mendapati barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku. Petugas lalu melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku, sekitar pukul 21.15 WITA.

 

Kapolsek Beo mengatakan, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

 

“Pelaku dijerat dengan pasal pengancaman dan membawa serta memiliki senjata tajam tanpa izin, sebagaimana dimaksud dalam pasal 335 ayat ke-1 dan pasal 2 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Untuk senjata tajam, ancaman hukuman 12 tahun penjara,” pungkasnya.(oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *