Edukasi Bahaya Covid-19 di Desa dan Kelurahan

oleh -123 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,MINSEL–Personel jajaran Polres Minahasa Selatan digerakkan untuk melaksanakan kegiatan rutin sambang dan pengecekan di seluruh Posko penanganan Covid-19 yang ada di desa serta kelurahan, wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

Kegiatan sambang ini dilakukan sebagai upaya pengawasan serta sarana menyampaikan edukasi, memberikan bimbingan, arahan dan petunjuk kepada aparat desa/kelurahan maupun warga yang bertugas siaga di Posko Covid-19.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK, yang dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Kamis siang (09/04/2020), menyatakan apresiasi atas partisipasi aktif para Lurah, Hukum Tua, bahkan segenap lapisan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona ini.

“Kami tentunya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para Hukum Tua, Lurah, Kepala Lingkungan, Kepala Jaga, serta seluruh lapisan masyarakat yang sampai saat ini turut berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, salah satunya dengan membuat Posko Covid-19 di masing-masing jalan masuk maupun lorong dalam desa dan kelurahan,” ungkap Kapolres.

Lanjut dijelaskan Kapolres, bahwa para petugas jaga Posko Covid-19 ini juga harus waspada, cermat, teliti dan berwibawa serta tetap santun dalam menjalankan tugasnya.

“Saudara-saudara yang bertugas siaga di Posko Covid-19 harus juga waspada, cermat serta teliti dalam menerima tamu dari luar desa atau kelurahan. Jangan arogan, namun tetap berwibawa dan santun saat melakukan pemeriksaan serta upaya sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan maupun pengecekan suhu tubuh warga yang datang di wilayah desa kelurahan kita,” terang Kapolres.

Olehnya, para personel Polres Minsel secara rutin dan berkala melaksanakan pemantauan dan pengecekan langsung agar para petugas di Pos jaga Covid-19 ini dapat menerima arahan dan bimbingan pihak kepolisian guna kelancaran tugas dalam penanganan penyebaran Virus Corona yang sangat berbahaya ini.(apung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.