UKPBJ Sosialisasi Penginputan RUP 2020

oleh -130 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,BOLTIM– Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, sosialisasi pengiputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Pemerintah Daerah tahun 2020, bertempat di hotel Sutanraja Kotamobagu.

Acara dibuka Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Robbi Mamonto, SE mewakili Bupati Bolaang Mongondow Timur.
Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar, SH dalam sambutan dibacakan Asisten Bidang Ekbang menyampaikan seluruh peserta dapat mengikuti bimbingan teknis dilaksanakan UKPBJ ini sehingga dapat di implementasikan pada OPD masing-masing.
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sekarang, begitu cepat terutama pada ketersediaan jaringan informasi dan data menghubungkan instansi pemerintah dalam rangka otomatisasi layanan publik lebih cepat, profesional, transparan menjadi harapan dari seluruh masyarakat. Bahwa dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah mengacu pada Perpres No 16 Tahun 2018, pada bagian V pasal 22, pengumuman RUP kementerian dan lembaga dilakukan setelah dilakukan alokasi anggaran dan belanja.
Pengumuman RUP dilakukan setelah R-APBD disetujui bersama antara pemda dan DPRD, RUP sebagaimana dimaksud ayat 1 dan 2 dilakukan melalui Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP).
Terkait ketentuan tersebut dimaksudkan agar didalam pengadaan barang dan jasa pemerintah tidak semata-mata mencari penyedia dengan harga termurah akan tetapi j lebih menekankan pada ketepatan, cepat di ukur dari aspek kualitas, jumlah, waktu dan biaya serta memberi nilai tambah bagi pencapaian pengadaan barang dan jasa.
Peserta bintek, pengguna anggaran (PA), kuasa pengguna anggaran (KPA) seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).(yudi/advorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.