‘Sikat’ Balap Liar Libatkan Pelajar

SUARASULUT.COM,BITUNG– Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bitung mengamankan sejumlah pelajar yang membolos. Enam di antaranya diduga kuat terlibat balap liar.
Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Bitung, AKP Anita Sitinjak mengatakan, awalnya menerima keluhan dan keresahan warga atas aksi balap liar yang dilakukan para pelajar.
“Kami segera merespons keluhan warga dengan menggelar patroli hunting di beberapa ruas jalan di Kota Bitung, di antaranya Jalan Sam Ratulangi dan Jalan 46 A.A. Maramis,” ujarnya.
Di dua ruas jalan itulah, petugas berhasil menjaring para pelajar beserta sepeda motor berknalpot bising dan tanpa dilengkapi STNK yang digunakan untuk balap liar.
Dijelaskan Kasatlantas, enam pelajar yang diduga kuat terlibat balap liar langsung dibawa ke Mapolres Bitung beserta sepeda motor mereka, kemudian dilakukan penindakan.
“Sedangkan para pelajar yang didapati membolos, diamankan di Mapolsek Maesa. Selanjutnya dilakukan pembinaan dengan menghadirkan pihak sekolah dan orang tua,” terangnya.
Sebagai efek jera, lanjut Kasatlantas, pihaknya akan menyita sementara sepeda motor yang digunakan para pelajar untuk balap liar.
Pihaknya lalu mengajak para orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anak-anak mereka, agar tidak terlibat dalam perbuatan negatif seperti membolos dan balap liar.
“Kami juga berharap pihak sekolah dapat memberikan sanksi tegas kepada para pelajar yang melakukan tindakan yang tidak semestinya dilakukan,” pungkas Kasatlantas.(angky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *