Ini 16 Program Prioritas Disperindag Bagi Kebutuhan Masyarakat

SUARASULUT.COM,BOLTIM– Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi UKM (Disperindag) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di tahun 2020 ini mempunyai 16 program prioritas.
Apa saja program-program tersebut? Menurut Kepala Disperindag Boltim, melalui Sekretaris Disperindag Mat Sunardi, mengacu Restra dan Renja tertuang dalam KAU-PPAS melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk penguatan pasar, pihaknya memiliki 7 pasar tradisional. Nantinya pasar-pasar tersebut akan kita kuatkan. “Terutama penambahan sarana-prasarana serta pembenahan agar optimal,” aku Sunardi.
Program ini, lanjut Sunardi, dilakukan tahun 2020 namun, step by step, anggaranya senilai Rp1,2 Miliar bersumber dari DAK khusus untuk penguatan pasar.
Semuanya sudah beroprasi tetapi optimal Pasar Kotabukan, Iyok, Modayag, dan Tutuyan pondabo.
Disamping penguatan pasar, juga terdapat 16 program Disperindag terkait dengan kebutuhan publik, diantara pelindungan konsumen, penciptaan iklim usaha yang kondusif dan kompetitif, pengembangan industri kecil menengah, pengembangan kewirausahaan usaha kecil menengah, serta peningkatan kemampuan teknologi industri.”Semuanya program kita masuk dalam skala priotitas,” tegasnya. Tujuannya, untuk menciptakan pedagang dan konsumen, ada wadah dan dapat mendokrak sektor perekonomian daerah.(yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *