Spesialis Curanmor, Curanik dan Curas Tumbang Ditembak

oleh -99 views

SUARASULUT.COM,KOTAMOBAGU– ‘Sepak terjang’ HL alias Har (27), tersangka kasus curanmor, curanik dan curas, akhirnya kandas di tangan Tim Resmob Polres Kotamobagu.
Oknum warga Talaga, Bintauna, Bolmong Utara ini dibekuk petugas di perkebunan Apado, Passi Timur, Bolmong, Senin (30/12), sekitar pukul 02.50 WITA.
Residivis kasus serupa tersebut dibekuk berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/1081/XI/2019/Res Ktg, tanggal 20 November 2019. Tim dipimpin Kasatreskrim, AKP M. Fadli ini berhasil mengidentifikasi tersangka.
Dalam perburuan yang terbilang berat, karena harus berjalan kaki selama tiga jam untuk menuju persembunyian tersangka, tim akhirnya membekuk tersangka disalah satu gubuk yang berada di sekitar perkebunan.
Tim lalu membawa tersangka untuk mencari barang bukti dan TKP. Namun saat itu tersangka berupaya melawan petugas dan melarikan diri.
Petugas pun memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali tetapi tak diindahkan, hingga akhirnya tersangka dilumpuhkan dengan ‘timah panas’.
Setelah diinterogasi, tersangka mengaku telah beraksi di beberapa TKP di wilayah Bolmong Raya. Antara lain, TKP Desa Bintauna, mencuri sepeda motor Honda Supra, lalu dijual di Huntuk, Bolmong Utara.
TKP Desa Ayong, mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter MX, dijual di Bintauna, Desa Lolak, mencuri sepeda motor matic, dijual di Dumoga, Kelurahan Mongkonai, mencuri sepeda motor Honda Revo, dijual di Dumoga, Desa Mopait, mencuri sepeda motor Suzuki Smash, dijual di Desa Tabang.
TKP Kelurahan Gogagoman, mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter MX, dijual di Desa Tobongon, Desa Lobong, mencuri sepeda motor Honda Supra, dijual di Dumoga, Desa Lolak, mencuri sepeda motor Honda Supra, dijual di Dumoga, Desa Doloduo, mencuri sepeda motor matic, dijual di Desa Tambun.
TKP Kelurahan Gogagoman, mencuri sepeda motor Suzuki Satria FU, tempat penjualan tidak di ingat lagi, pencurian uang di kios Kelurahan Gogagoman, pencurian hand phone di Taman Kota Kotamobagu.
Pencurian Bentor di Desa Bintauna, dijual di Desa Poopo.
Sementara itu Kasatreskrim mengatakan, pihaknya juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti. “Antara lain bentor jenis sepeda motor Honda Revo warna merah yang diamankan dari pria berinisial FK, di Desa Poopo, sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang diamankan dari FM, di Desa Tobongan, dan sepeda motor Honda Vario warna putih yang diserahkan ke Polsek Lolak,” jelasnya.
Tegas Kasatreskrim, pihaknya terus mengembangkan kasus ini. “Untuk mengungkap TKP, barang bukti maupun tersangka lainnya,” tandasnya.(ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *