Perhitungan Penilaian Kinerja dan Pemberian TKD, Pemkab Bolsel Kunjungi Pemkot Bandung

oleh -45 views

SEPUTARSULUTNEWS, BOLSEL– Berbagai terobosan terus dilakukan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).Terkait penerapan sistem perhitungan penilaian kinerja dan pemberian Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Sekretaris daerah Marzansius Arvan Ohy serta sejumlah pimpinan OPD study tiru ke Pemkot Bandung Jawa Barat.
Bupati dan rombongan diterima Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Pemkot Bandung, Dadang Gantina dan sejumlah kepala OPD.
Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru, berterima atas kesediaan Pemkot Bandung yang sudah menerima kunjungan Pemkab Bolsel.
Lanjut Bupati kunjungan ini, menindaklanjuti kunjungan dilakukan Juli lalu. Dimana ada beberapa aplikasi bisa diadopsi untuk diterapkan di Pemkab Bolsel.
Menurut Kamaru, Bandung salahsatu daerah telah menerapkan aplikasi system penilaian kinerja pegawai terintegritasi dengan disiplin PNS sebagaimana diamanatkan KPK melalui Kopsurga. Dimana pemberian TPP harus berdasarkan kinerja pegawai . Sehingga memudahkan hal tersebut, menggunakan aplikasi kinerja pegawai diintegritaskan dengan aplikasi kehadiran pegawai.
“Apa dicapai Kota Bandung bila disandingkan dengan daerah kita, pasti kita harus berlari dan berpacu sekuat mungkin untuk bisa berada di sisi Kota Bandung dalam pencapaian segala aspek pemerintahan pembangunan dan pelayanan masyarakat,” aku Bupati.
Pasca dimekarkan menjadi daerah otonomi baru, Bolsel baru berusia 10 tahun. Dalam perjalanan pemerintahan baru satu dasawarsa ini, masih banyak hal kurang. Sehingga semangat tersebut membawa Pemkab Bolsel berkunjung ke Kota Bandung.
Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Pemkot Bandung Dadang Gantina mengaku bangga dan beterimakasih kepada Bupati dan rombongan. Menurut Dadang, kunjungan ini sebagai penghormatan atas apa dilaksanakan Pemkot Bandung selama ini. Dadang mengatakan, Pemkot Bandung siap membantu berbagi ilmu demi kemajuan Bolsel.(hamka/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *