Warga Suluan Ditembak di Kumelembuai

oleh -138 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,TOMOHON– Warga Kota Tomohon digegerkan dengan kasus penembakan menggunakan senapan angin, yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal. Peristiwa ini terjadi pada Senin, 9 Desember 2019 di jalan Kumelembuai–Suluan tepatnya di perkebunan Tinengkol Kelurahan Kumelembuai Kecamatan Tomohon Barat.
Berdasarkan keterangan Yani Mawikere warga Desa Suluan jaga 4 yang menjadi korban penembakan, pda saat itu sekitar pukul 22.30 wita, korban bersama 4 rekannya akan pulang ke Desa Suluan dengan berjalan kaki dan melewati Kelurahan Kumelembuai.
Saat dalam perjalanan, HP salah satu teman mereka terjatuh, dan mereka kembali untuk mencari HP tersebut.
Pada saat sedang mencari HP, tiba-tiba terdengar suara tembakan senapan angin, dan saat itu juga Yani Mawikere merasa ada sesuatu yang mengena wajahnya.
Melihat wajah korban sudah berdarah, rekan-rekan korban kemudian membawanya ke RS Tondano untuk mendapatkan perawatan dan melaporkan hal tersebut ke Hukum Tua.
Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait, S.IK, S.H., M.Si melalui Kanit Reskrim Polsek Tomohon Tengah Ipda Simon Wandersteyd membenarkan kejadian penembakan tersebut.
“Benar telah terjadi penembakan dengan menggunakan senapan angin, oleh orang yang tidak dikenal, kejadian terjadi di kompleks perkebunan Tinengkol Kelurahan Kumelembuai, dan untuk pelaku tidak diketahui oleh Korban dan teman-temannya, karena saat kejadian situasi gelap, dan tidak ada penerangan di tempat kejadian perkara,” terangnya.
Korban katanya saat ini dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Samratulangi Tondano, dengan luka tembakan senapan angin, pada pelipis sebelah kanan.
Terpisah Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Cilion Diar mengatakan, hal ini akan diusut tuntas, apalagi pelaku sudah menggunakan senapan angin dan meresahkan masyarakat.
“Saat ini Personil sedang mengumpulkan bahan keterangan di lapangan, dan keluarga korban sudah diarahkan untuk membuat laporan polisi di Polsek Tomohon Tengah,” ujarnya.
Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sehubungan dengan peristiwa tersebut, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Linmas sejak tadi malam sudah melakukan penjagaan di Kelurahan Kumelembuai.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.