Koramil 1312-08/Melonguane Sosialisasi TNI Sahabat Pelajar di SMP Tule

SUARASULUT.COM, TALAUD – Melalui program TNI Sahabat Pelajar, Komandan Kodim 1312/ Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman, S.T, M.M, membantu pembangunan kualitas sumber daya manusia ( SDM ) yang unggul untuk Indonesia Maju di Kabupaten Kepulauan Talaud.
Hal tersebut di aplikasikan jajaran Kodim melalui Koramil pada giat pembinaan teritorial di wilayah binaan, termasuk pembangunan pada berbagai bidang. Pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul untuk Indonesia Maju intens digiatkan, salah satunya melalui program TNI Sahabat Pelajar. Sebagaimana terpantau media ini, Koramil 1312 – 08/ Melonguane melalui Babinsa Tule Kopda Albert Magenda dan Babinsa Melonguane Barat Sertu Pransisco Pase terlibat aktif mengawasi dan memberikan pengetahuan kepada para siswa – siswi di SMP Negeri 3 Melonguane di Tule terkait budaya membaca dan menulis bahasa Indonesia yang benar.
Beberapa tambahan pengetahuan itu diberikan kepada para pelajar sebelum mengikuti lomba Karya Tulis dan Baca di sekolah yang terletak di kecamatan Melonguane Timur, kabupaten kepulauan Talaud. Kepala Sekolah SMPN 3 Tule Philipus Tamaroba mengatakan perlombaan karya tulis dan cara membaca sesuai tanda baca yang baik dan benar pada siswa/siswi tingkat SMP merupakan suatu bentuk latihan terhadap anak didik di sekolah ini.
“Saya sangat berterimakasih kepada bapak – bapak Babinsa yang sudah menyumbangkan ilmu, tenaga dan waktunya pada pagi hari ini, termasuk dalam mengawasi siswa/siswi di sekolah kami pada kegiatan lomba tulis dan lomba baca,” kata Tamaroba.
Sementara itu, Kopda Albert Magenda dan Sertu Pransisco Pase mengungkapkan bahwa sebagai aparat kewilayahan yang dikenal dengan sebutan Babinsa atau Bintara pembina Desa itu, setiap hari Senin memang sudah diprogramkan giat TNI Sahabat Pelajar. “Lewat program tersebut kami memberikan beberapa materi pendidikan kepada para peserta didik. Termasuk didalamnya materi sejarah perjuangan bangsa, pancasila dan wawasan kebangsaan. Kami juga menggembleng para generasi penerus bangsa ini tentang Peraturan Baris-berbaris dan tata upacara yang salah satu tujuannya guna menanamkan disiplin terhadap para siswa dan siswi di lingkungan sekolah,” ucap Magenda.
Ditempat terpisah, Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth membenarkan bahwa kegiatan pengawasan terhadap siswa/siswi baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah sudah diprogramkan oleh Kamando Rayon Militer (Koramil) 08/Melonguane di wilayahnya.(oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *