BKB Bagian Integral dari Gerakan KB

SUARASULUT COM,BOLMUT– Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh yang diwakili Oleh Asisten Administrasi Umun Sekda Aang Wardiman, Ak, C.A membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Bina Keluarga Balita (BKB) dalam rangka pencegahan stunting yang digelar oleh Dinas PPKBPP dan PA kerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bolmut bertempat di RM. Laviesta.
Bupati Bolmut menyampaikan Program BKB merupakan bagian integral dari gerakan KB yang bertujuaan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga dalam mengasuh dan membina tumbuh kembang anak melalui interaksi orang tua dan anak secara optimal dalam rangka meningkatkan kelompok ketahana keluarga.
Untuk menjalankan perannya, kader BKB Perlu mendaptakan perhatian serius. Karenanya,
melalui Pelatihan tenaga Pendamping Kelompok Bina Keluarga akan Lebih memotivasi semua pihak sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam pembinaan dan pengembangan keluarga di Kabupaten Bolmut.
Sebelumnya, Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo dalam sambutannya mengatakan keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam membina karakter anak sejak usia dini. Setiap anggota keluarga berperan penting dalam membantu setiap pertumbuhan dan perkembagan anak.
Diharapkan kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga dalam membina keluarga.
Dirinya berharap PKK sebagai gerakan pembangunan dapat berpartisipasi aktif dalam pendampingan perkembagan keluarga melalui kegiatan Bina Keluarga Balita.
Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TP PKK demi terwujudnya ketahanan keluarga dan pencapaian kualitas serta optimalisasi fungsi keluarga di Kabupaten Bolmut.(ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *