Peringati Hari Ibu ke 91, Jalan Sehat Keluarga

SUARASULUT.COM,BOLMUT– Dalam rangka memeringati Hari Ibu Ke 91, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bolmut menggelar Jalan Sehat Keluarga.
Jalan Sehat Keluarga yang dilepas Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh tersebtu, mengambil start dari Lapangan Sogi Bolangitang dan finis di Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut Boroko.
Bupati Bolmut menyampaikan peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019 dilaksanakan melalui Gerakan Nasional “Pekan Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, sebagai upaya untuk memberikan ruang partisipasi dan dukungan seluruh lapisan masyarakat.
Salah satunya melalui kegiatan Gerak Jalan Sehat serentak seluruh Indonesia yang bertujuan untuk membangkitkan semangat pergerakan perempuan Indonesia untuk berdaya dan juga sebagai gerakan nasional untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.
Karenanya kegiatan ini merupakan suatu usaha untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap peran dan kedudukan kaum perempuan Indonesia dalam upaya peingkatan keutuhan dan kesejahteraan kelaurga dan masyarakat melalui peningkatan peran serta baik pribadi, madiri maupun organisasi dalam berbagai aktivitas pembangunan di daerah.
Sebelumnya, Bupati Bolmut menadatangani dokumen Perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo tentang peningkatan investasi daerah. Dalam kesempatan tersebtu juga dilaksanakan sosialisasi Pendaftaran Polli Rawat Jalan Berbasis Online di RSUD Bolmut dan penanaman pohon.(ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *