Humas dan TUP Bimtek Manajemen Kehumasan Pemerintah Daerah

oleh -105 views

SUARASULUT.COM,BOLMONG– Sub Bagian Humas Bagian TUP, Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti ‘Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Kehumasan Pemerintah Daerah’ selama 2 Hari, 5-6 Desember 2019, di Seminyak, Bali.
Dalam kegiatan Bimtek itu, diberikan pemahaman mengenai pengelolaan kehumasan. Mulai dari membangun reputasi institusi, membangun opini publik yang mendukung, memberikan masukan.
Dalam penyampaian materi oleh Dr. I Gede Agus Wibawa, A.P, M.Si yang juga Dosen Universitas Ngurah Rai Bali dan Universitas Warmadewa Bali menjelaskan bahwa Tugas Humas Pemerintah Daerah adalah memberikan informasi yang berimbang dan benar kepada masyarakat,
Menurutnya orang-orang yang berada dalam struktur Organisasi Humas Pemerintah Daerah harus mampu menjadi komunikator yang menjembatani komunikasi antara masyarakat dan pemerintah, karena hal inilah yang mendorong mengapa keberadaan Humas di dalam struktur organisasi pemerintah sangat penting.
Lebih lanjut agus menyampaikan Kepentingan tersebut tidak lain adalah menempatkan Organisasi Humas sebagai corong atau jalur media komunikasi dan informasi dari pemerintah kepada masyarakat, sebagai bentuk pelaksanaan Good Governance.
Terpisah, Kasubag Humas Pemkab Bolaang Mongondow, Feibby Suangi, mengatakan, pihaknya mendapat banyak manfaat pemahaman terkait tugas pokok dan fungsi manajemen Kehumasan Pimpinan (Humas Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah).
“Karena informasi dan kebijakan pimpinan dalam hal keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolaang Mongondow harus disampaikan kepada masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban pimpinan guna mewujudkan Kabupaten Bolaang Mongondow Hebat, Sejahtera, Adil dan Makmur,” ucap Feibby.
Diketahui, selain Sub Bagian Humas Bagian TUP, Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bolaang Mongondow, Biro Humas dari Provinsi Riau juga menjadi peserta pada kegiatan tersebut.(ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *